Foto Ketua DPC PKB Ngawi

Jelang Pelaksanaan New Normal, Ketua DPC PKB Ngawi Minta Pemkab Beri Perhatian Pada Pesantren

Ngawi | ngawikita.com – New normal atau yang awam disebut KenormalanBaru merupakan istilah yang merujuk pada pola hidup baru ditengah situasi pandemi Covid-19. Dalam penerapannya, masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu mengenakan masker, menjaga jarak, hingga menghindari kerumunan agar terhindar dari penularan Covid-19.

Ketua DPC PKB Kabupaten Ngawi yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ngawi, Khoirul Anam Mu’min memberikan perhatian khusus pada konsep New Normal yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang.

Gus Anam meminta pemerintah kabupaten untuk menyiapkan protokol pelaksanaan New Normal khususnya kehidupan di Pondok Pesantren. Sebab setelah New Normal ini berlangsung, maka ribuan santri yang tersebar di pondok pesantren se Kabupaten Ngawi akan memulai aktivitas yang sempat tertunda beberapa bulan terakhir ini akibat pandemi.

“ini (protokol New Normal) menjadi perhatian khusus dari Fraksi PKB DPRD Ngawi, supaya setelah New Normal ini telah berjalan sebagaimana kebijakan pemerintah pusat, tidak akan terjadi kluster baru Covid-19 dari pesantren, maka Kami mendorong Pemda agar memberikan perhatian dan kebijakan serta alokasi anggaran kepada pesantren di masa kehidupan baru di masa pandemi Covid-19 sekaligus protokol New Normal harus disiapkan dengan maksimal” ungkap Gus Anam dalam sesi wawancara.

Gus Anam menyatakan bahwa apa yang ia sampaikan tersebut merupakan aspirasi dari semua pihak terutama dari pondok pesantren dan dari Fraksi PKB yang selama ini kerap melakukan peninjauan ke pondok pesantren pungkasnya.

(mif/aq)

Iklan

0 thoughts on “Jelang Pelaksanaan New Normal, Ketua DPC PKB Ngawi Minta Pemkab Beri Perhatian Pada Pesantren

  1. Benar Dan setuju New normal diPonpes pemerintah harus Hadir,mengangarkan,mengawasi pelaksanaannya dg baik Dan benar Cara proses pendidikan yang sesuai protap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*