JPPR Ngawi Himbau Bawaslu Awasi Ketat ASN, TNI, Polri, Kepala Desa Netral Dalam Pilkada

Ngawi | ngawikita.com – Pemlilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 dilaksanakan serentak pada 9 Desember 2020. Kabupaten Ngawi salah satunya yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah, yaitu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi.

Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Kabupaten Ngawi menghimbau kepada Bawaslu agar Melakukan pengawasan Ketat terhadap Netralitas ASN,TNI,Polri Kepala desa/Lurah untuk Bersikap Netral dan Bawaslu harus bersikap tegas apabila di temukan Pelanggaran.

Berikut himbauan yang disampaikan oleh Rokhim Wartoto Selaku Wakil Kordinator JPPR Kabupaten Ngawi saat dikonfirmasi tim media ngawikita.com (03/11/2020) :

  1. Aparatur Negara tidak boleh berpolitik praktis.
  2. Untuk terciptanya Pilkada yang berkualitas dan bermartabat, JPPR menghimbau kepada Bawaslu untuk mengawasi ketat aparat pemerintah baik ASN, TNI, Polri, Kepala Desa/Lurah untuk menjaga netralitas di dalam Pilkada dan tidak membuat keputusan yang menguntungkan atau merugikan salah satu paslon.
  3. JPPR mengingatkan Bawaslu untuk melakukan Pengawasan ketat dan menindak tegas pelanggaran yang dilakukan oleh aparatur negara.
  4. Ketentuannya di Pasal 71 ayat 1 UU Pilkada Tahun 2016.

(editor : aq)

Iklan