Ke Ngawi, Wagub Jatim Mentoring Perwira

Ngawikita.com | Ngawi – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak mengunjungi Ngawi hari ini, Jumat (11/6/21). Kunjungannya kali ini dalam rangka untuk memberikan mentoring bagi peserta roadshow pemuda wirausaha (Perwira) Kabupaten Ngawi.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh RICA (Rumah aspirasi cah angon). Sedangkan peserta meliputi unsur asosiasi kewirausahaan di Ngawi, juga dari unsur kepemudaan dan kemahasiswaan.

Wagub Emil saat memberikan pengarahan mengatakan Kabupaten Ngawi memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan, salah satunya dengan adanya kayu jati yang memiliki kwalitas tinggi.

“Peserta roadshow Perwira Ngawi setidaknya bisa mengambil alternatif yang signifikan dalam pengelolaanya, untuk menghadapi persaingan yang semakin kompetitif,” kata Wagub Emil dalam pengarahannya.

Dikatakan Wagub Emil, Pemprov Jatim saat ini sangat konsen pada kemitraan berwirausaha, dan dalam pelaksanaannya Pemprov Jatim tidak hanya memperhatikan satu atau dua wirausaha saja. Dengan harapan, kedepan akan ada jutaan pemuda yang berwirausaha dan dapat terbantu dengan adanya program pendampingan bisnis.


Masih dalam pengarahannya, dikatakan Wagub Emil kebutuhan untuk membangun usaha tidak hanya modal saja. Melainkan juga exposure, networking juga teknologi.

Dikonfirmasi terpisah, Co Founder RICA & Coworking Space Galih Wiranegara mengatakan kegiatan itu bagian dari rangkaian roadshow Perwira di Jawa Timur.

“Kegiatan tadi satu diantara delapan titik roadshow Perwira di Jawa Timur. Dan beruntung Ngawi mendapatkan itu dari 38 Kab/kota,” ujar Galih kepada Ngawikita.com, Jumat (11/6/21) sore.

Dikatakan Galih, kedepan Perwira diharapkan bisa menjadi pemicu bagi pemuda-pemuda Ngawi untuk berwirausaha.

“Harapannya kedepan Perwira bisa menjadi pemicu untuk menyebarluaskan virus-virus atau motivasi bagi pemuda-pemuda Ngawi untuk berwirausaha,” tandasnya. (zt/mf)

Iklan