Kementerian Agama Ngawi Satu Tubuh

Ngawi | NgawiKita.com – Upacara bendera dalam rangka Hari Amal Bhakti ke-74 Kementerian Agama, yang dilaksanakan di lapangan Pondok Pesantren Gontor Putri 2 Mantingan Ngawi (03/01/2020), berlangsung dengan penuh khidmat walaupun sehari sebelumnya di guyur hujan yang tak kunjung reda.

“Dengan soliditas dari seluruh panitia syukur Alhamdulillah persiapan dan pelaksanaan Upacara dapat berlangsung dengan lancar walaupun semalam sempat diguyur hujan lebat” ujar Bisri Musthofa, salah satu panitia.

Sebelum pelaksanaan upacara di awali dengan beraneka ragam kegiatan antara lain kegiatan Jalan Sehat, Khotmul Quran, perlombaan Festival Anak Sholeh, Lomba Olah Raga, Musabaqoh Tartil Quran, lomba Mural, lomba Madrasah Sehat dan lain-lain.

Bazar MTsN 7 Ngawi “Ketanggung Berbagi”

Upacara lebih nampak semarak dengan adanya Bazar gratis dengan tema “Ketanggung Berbagi” berupa pembagian minuman dan buku saku inisiasi dari MTs Negeri 7 Ngawi yang konon memiliki sebutan Santun dengan alamat Desa Ketanggung Kecamatan Sine. Pujianto, Kepala MTsN 7 Ngawi mengatakan bahwa target bazar yang dibuka oleh Madrasahnya tersebut semata-mata hanya untuk berbagi informasi sebagai stimulus untuk meningkatkan fastabiqul khoirot dikalangan Madrasah sehingga terwujud Madrasah Hebat dan Bermartabat secara bersama-sama.

Team Green School Santun

“Bazar gratis ini melengkapi kebanggaan kami karena mendapatkan Juara 1 lomba Madrsah Sehat Se Kabupaten Ngawi, raihan prestasi tersebut sebagai bukti nyata kerja keras kerja cerdas dan kerja ikhlas dari seluruh Keluarga Santun” sambungnya.

Upacara sebagai rutinitas agenda tahunan Kementerian Agama ini di ikuti oleh lebih dari 1300 Calon Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ngawi dan sekitar 200 orang sebagai undangan dengan Inspektur Upacara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ngawi.

Zaenal Arifin (Kepala Kankemenag Ngawi)

Sambutan Menteri Agama yang dibacakan oleh Zaenal Arifin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ngawi menekankan pada seruan untuk senantiasa memperkuat kerukunan antar umat beragama yang secara eksplisit sudah termaktub dalam tema Hari Amal Bakti tahun ini “Umat Rukun, Indonesia Maju”.

Ditemui setelah upacara ia mengatakan, “ Seluruh Aparatur Sipil Negara di Kementerian Agama Kaljasaadil Waahid (seperti satu tubuh) sehingga sesama ASN di Kementerian Agama harus senantiasa Yasyuddu ba’dhuhu ba’dhon (saling menguatkan antara satu dengan yang lain)” pungkasnya.

(aq/admin)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*