Dokumen PC PMII Ngawi

Kopri PC PMII Ngawi Adakan Kolaborasi Diskusi dengan Alumni Kopri PMII Ngawi dan Surabaya

Ngawi | ngawikita.com – Korps PMII Putri (Kopri) Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) mengadakan kegiatan Kolaborasi Diskusi dengan Alumni Kopri Ngawi dan Surabaya, di Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Al Azhar, Jambangan, Paron, Ngawi, minggu (23/08/2020).

Diskusi tersebut mengangkat tema, “Strategi Perempuan Bijak Dalam Bergerak” menghadirkan narasumber Alumni Kopri PMII Ngawi Erna Tri Utami, Almuni Kopri PMII Surabaya Enni Aslihatul Kirom dan dimoderatori oleh Kopri PMII Ngawi Aini Nur Vatimah. Kegiatan ini dihardiri oleh Ketua Umum PC PMII Ngawi dan puluhan aktivis PMII se-Ngawi dan Kopri se-Ngawi.

Moderator Diskusi (Aini Nur Vatimah)

Ketua umum PC PMII Ngawi Rokhim Wartoto mengatakan “Sebenarnya kopri mempunyai semangat dan peran dalam struktural dan sosial. Kopri juga mempunyai potensi untuk berkembang. Sudah saatnya kopri memiliki peranan yang strategis, tentunya semua diwadahi oleh pengurus cabang,” Ujar Ketua Umum PC PMII Ngawi saat membuka acara.

“Kita harus mengembangkan potensi kader dalam berfikir agar dapat bergerak sesuai dengan arus pergantian zaman dan juga tetap berpedoman Ahlussunah wal jama’ah. Dengan potensi itu seorang kader putri dapat menjadi pimpinan bagi organisasi ataupun kegiatan yang lainnya,” imbuh Nur Samsiani Ketua Kopri PC PMII Ngawi.

Sambutan Ketua Kopri PC PMII Ngawi (Nur Samsiani)

Sebagai perempuan harus mampu menempatkan kodratnya namun harus berperan dalam memperjuangkan kepentingan perempuan dan umat dengan langkah-langkah yang strategis. Perempuan sudah ditakdirkan memiliki keistimewaan sehingga tinggal kita sebagai pribadi mengolah dan memanfaatkannya untuk menyusun strategi dalam bergerak di berbagai bidang yang kita miliki dengan terus belajar dan mencoba.

(Editor : Ahmad Qudori)

Iklan