KPU Ngawi Gelar Debat Publik Pertama Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi

Ngawi | ngawikita.com – Komisi Pemihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi menyelenggarakan debat publik pertama pemilihan Bupati dan wakil Bupati Ngawi 2020 di Kurnia Convention Hall Ngawi pada Selasa (24/11/2020).

Prima Aequina Sulistyanti selaku Ketua KPU Kabupaten Ngawi menjelaskan Debat publik ini merupakan salah satu metode kampanye yang wajib difasilitasi KPU.

“Debat ini sebenarnya merupakan salah satu metode kampanye yang wajib difasilitasi oleh KPU Kabupaten Ngawi dan disiarkan secara langsung. Sehingga seluruh masyarakat Kabupaten Ngawi diharapkan dapat menyaksikan,” ujar bu Prima.

Debat kali ini terasa berbeda, dikarenakan hanya ada satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ngawi. Yaitu pasangan calon Ony Anwar Harsono sebagai Calon Bupati Ngawi dan Dwi Rianto Jatmiko sebagai Calon Wakil Bupati. Dan pelaksanaan debat publik nanti metodenya bukan debat antar paslon tetapi pendalaman visi misi pasangan calon oleh tim panelis.

“Mungkin banyak yang bertanya-tanya satu pasangan calon saja kok harus ada debat. Jadi ini nanti metode nya bukan debat antar paslon tetapi pendalaman visi-misi dari tim panelis,” imbuh bu Prima.

“Kepada rekan-rekan media maupun rekan-rekan yang sebenarnya berkeinginan untuk hadir langsung di dalam kegiatan ini, kami mohon maaf karena adanya protokol kesehatan. Sehingga kita tidak bisa memfasilitasi kehadiran seluruh warga masyarakat yang memang ingin menyaksikan secara langsung,” pungkas bu Prima.

Nampak hadir dalam debat publik tersebut Bupati Ngawi, Budi Sulistyono atau yang akrab disapa mbah kung (kanang), Komisioner KPU Ngawi dan juga Anggota Bawaslu Ngawi. Pelaksanaan debat publik pertama pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

(editor : aq)

Iklan