Lurah Desa Kiyonten Lantik 2 Perangkat Desa Baru

Kasreman | Ngawikita.com – Prosesi Pelantikan Perangkat Desa Kiyonten Kecamatan Kasreman yang berlangsung di balai Desa Kiyonten itu tersebut. Antaranya yang di lantik adalah Kaur Pemerintahan Saudara Suparno dan Kaur Perencanaan Saudara Sofyan Bahrul, Senin (09/03/2020).

Sambutan Camat Kasreman

Raut wajah senang terlihat dari kedua orang yang di lantik dan juga kedua keluarganya. Semuanya itu dari dusun Kiyonten, keduanya berhasil lulus dari sekian orang yang mengikuti tes perangkat desa Kiyonten untuk mengisi kekosongan jabatan perangkat desa di desa ini. Proses prosesi sumpah di laksanakan dengan khidmat dengan disaksikan oleh Tamu Undangan, Bapak Camat, Bapak Lurah, Bapak Kapolsek , Ibu-ibu PKK dan Perangkat Desa lainnya. Rangkaian acara setelah prosesi pelantikan dan sumpah lalu dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Diharapkan keduanya ini bisa ikut membangun desa dan menaati peraturan desa yang sudah ada. ” Membangun Desa Dan menaati semua peraturan yang ada ” Ujar Nardi (Kepala Desa Kiyonten).

Pelantikan ini juga bisa dikatakan tonggak awal kemajuan karir dan mengabdi di Pemerintahan Desa Kiyonten bagi keduanya.

” Mas Sofyan dan Mas Parno adalah tonggak sejarah mengawali karir dan kehidupannya terutama Pemerintah di Desa Kiyonten ” Ujar Pegi (Camat Kec. Kasreman).

Di harapkan dari pelantikan ini keduanya bisa memberi inovasi dan kreatifitasnya untuk bisa membangun desa Kiyonten ke arah yang lebih baik. ” Berharap ada inovasi pada perangkat desa Kiyonten,” Imbuhnya.

Belajarlah tentang menjadi perangkat desa kepada senior dan meningkatkan kordinasi kepada Kapolsek terkait masalah-masalah yang ada di Desa Kiyonten agar terciptanya rasa aman dan tentram di semua elemen masyarakat desa. ” Selalu kordinasi dan belajar kepada senior, serta selalu kordinasi selalu terkait informasi terhadap masalah – masalah lingkungan desa ” Ujar Pak Kapolsek Padas.

Penyiraman Air Kembang Kepada Perangkat Desa Baru

Rangkaian acara demi acara dari semuanya ini di tutup dengan prosesi penyiraman air kembang kepada kedua perangkat yang telah dilantik.

(huda/aq)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*