Mapaba dan Pelantikan Pengurus PMII Komisariat IAI Ngawi

Ngawi | ngawikita.com – Meski musim pandemi, tidak menyurutkan semangat Pengurus Pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) komisariat IAI Ngawi telah mempersiapkan untuk melakukan kaderisasi kepada anggota baru, Jumat (27/11/2020).

Dengan tema: “Menanamkan Nilai Dasar Pergerakan Untuk Membangun Jiwa Profesional dan intelektual.” sore hari pukul 15.49 WIB, mereka mengadakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) di Sekretariat PMII Komisariat IAI Ngawi, Ketua komisariat IAI Ngawi menjelaskan MAPABA bertujuan mencetak anggota PMII yang berpegang teguh pada Ahlussunnah wal Jama’ah (ASWAJA) dan Pancasila. Harapannya, anggota PMII menjadi lebih berkualitas.

“Targetnya, anggota bisa Mu’taqid, yakni memiliki keyakinan terhadap organisasi PMII.” Celoteh Sahabat Lutfil Anam selaku Ketua komisariat.

Ketua Umum Rokhim wartoto, menegaskan kader harus meyakini bahwa PMII adalah organisasi kemahasiswaan yang paling tepat untuk pengembangan diri dan memperjuangkan idealisme.

“Anggota PMII juga harus yakin ajaran ASWAJA merupakan prinsip pemahaman, penghayatan, pengamalan dan haluan organisasi,”imbuhnya.

PMII Komisariat IAI Ngawi

Lebih terangnya, kegiatan ini dilaksanakan di gedung aula kampus IAI Ngawi, peserta MAPABA diikuti sekitar 50 peserta. Berbagai materi yang disampaikan diantaranya materi Nilai Dasar dan keorganisasian PMII, Ahlussunnah Wal Jamaah, ke-Indonesiaan dan muatan lokal.(Bgs/Bsr).

(editor : aq)

Iklan