Meriah, Giat Sehat Santri Jabal Nur

Paron | ngawikita.com – Puluhan santri yang tergabung dalam remaja masjid (ReMas) dan TPA Jabal Nur terlihat berbondong- bondong pagi tadi. Menurut info yang dihimpun oleh team ngawikita.com , Santri yang terlihat bermasker ini sedang melaksanakan bersih kampung dan masjid di desa Dawu kecamatan Paron kabupaten Ngawi, 28/06/2020.

Santri Jabal Nur saat melaksanakan jalan sehat

Hal ini dibenarkan oleh kepala TPA Jabal Nur, Farhan Syaiful Efendi melalui sambungan telepon seluler dengan team ngawikita. Puluhan santri ini mengadakan bersih Masjid dan lingkungan. Selain itu para santri juga melaksanakan jalan sehat bareng keliling kampung dan senam bersama. Total 60 santri dan 15 ustadz yang mengikuti rangkaian acara giat sehat santri Jabal Nur.

” Selain ngaji, santri dan para ustadz harus mempraktekan gaya hidup sehat , ini sesuai anjuran agama untuk menjaga kesehatan dan kebersihan” tutur Farhan

Acara yang tergabung dalam giat sehat santri Jabal Nur ini dikoordinatori oleh Aditya Yusuf Pranata yang ditunjuk langsung oleh pihak pengelola masjid Jabal Nur.

Farhan menambahkan upaya ini sebagai penerapan pola hidup bersih dan sehat(PHBS) di lingkungan desa Dawu khususnya para santri muda sesuai anjuran pemerintah.

“Pasca COVID -19, memberikan hikmah bagi kita semua agar senantiasa menjaga kebersihan,” ujarnya.

Acara giat sehat santri Jabal Nur ini juga mendapat support dan dukungan sepenuhnya dari para wali santri yang sebagian hadir dalam acara tersebut.

Sgp

Iklan