Optimalisasi Pemilihan Presma dan Wapresma, BEM IAI Ngawi gelar Debat Terbuka

Ngawi | ngawikita.com – Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) BEM IAI Ngawi menyelenggarakan Debat Terbuka Calon Presiden dan Wakil Presiden dengan mengusung tema Optimalisasi Pemilihan Presma dan Wapresma secara damai, transparan, tertib, dan bebas isu sara yang dilaksanakan di Aula Kampus IAI Ngawi.(26/01/2020).

Khoirul Abidin Presiden BEM IAI Ngawi merasa sangat bersyukur “meskipun masa Pandemi, alhamdulillah kami dari KPUM BEM IAI Ngawi tetap bisa melaksanakan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden meskipun secara Online” ucap Bidin.

Acara ini di buka oleh Pembina BEM Imam Wahyudi, M. Pd. Juga dihadiri oleh beberapa anggota BEM, perwakilan dari UKM dan PMII, serta beberapa Dosen. “Siapapun nanti yang meneruskan tonggak estafet dari Mas Abidin (Presiden BEM), jadikan BEM itu sebagai tempat anda berproses yang benar-benar berproses, perluaslah jaringan kalian”, Kata Imam.

Sesi pertama dimulai dengan penyampaian visi misi oleh masing-masing calon, sesi kedua pertanyaan dari panelis yaitu Nurmalia Khotimah dan Lutfil Anam Syafii. Paslon hanya diberikan waktu 3 menit untuk menjawab. Di sesi ketiga yaitu pertanyaan antar paslon, masing-masing paslon hanya diberi waktu 3 menit untuk menjawab, dan sesi keempat adalah pertanyaan dari peserta maksimal 5 pertanyaan.

Debat tersebut dilaksanakan secara daring melalui live youtube channel “IAI Ngawi Official”, Kegiatan berlangsung dengan khidmat dan berjalan lancar.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk para calon kandidat dalam meyakinkan mahasiswa untuk memilih mereka sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Setelah debat kandidat, mahasiswa akan memilih Capres dan Wapres periode 2020-2021 pada 1 Februari mendatang.

Penulis : Nurmalia Khotimah

Editor : aq

Iklan