Pastikan Kondusif, FKUB Ngawi Gandeng FKUB Jatim Adakan Pertemuan Tokoh Lintas Agama

Ngawi | ngawikita.com – Maraknya isu yang mengatasnamakan agama akhir akhir ini langsung mendapat respon dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kabupaten Ngawi. Kali ini FKUB Ngawi mengadakan pertemuan tokoh lintas agama di pendopo wedya graha kabupaten Ngawi, (02/09/2020).

Menurut Ketua FKUB Kabupaten Ngawi, Sugiyanto, menuturkan pertemuan bersama antar tokoh lintas agama juga dihadiri oleh FKUB propinsi Jawa timur serta beberapa tokoh birokrasi Ngawi. Beberapa isu sempat di bahas oleh FKUB Ngawi dalam upaya menciptakan Ngawi yang kondusif dan aman dari isu -isu yang mengatasnamakan agama dan bersifat destruktif.

“Tokoh Agama harus menjadi tauladan dan hadir sebagai penyejuk suasana bagi seluruh umat Beragama, agar pesatuan antar anak bangsa tetap utuh,” Ungkap Sugiyanto.

Selain itu FKUB ngawi juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.
Di samping isu agama dan kesehatan, FKUB juga menegaskan kepada masyarakat dan tokoh lintas agama agar berpartisipasi untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada 2020.

“Partisipasi dalam menggunakan hak pilih menjadi sangat penting , demi suksesi Pilkada 2020,” tegas Sugiyanto.

Di sisi lain Faruq Wakil Ketua FKUB ngawi menyatakan pertemuan kali ini juga dihadiri oleh Kejaksaan Negeri Ngawi, Kasi Perekonomian dan pembangunan mewakili Bupati dan Wakil Bupati, Kodim 0805, Polres Ngawi, Kesbangpol Ngawi dan tokoh masyarakat Kabupaten Ngawi.

Pemberian Cinderamata dari FKUB Jatim kepada FKUB Ngawi

Di akhir kegiatan Ketua FKUB Jawa Timur, H. Hamid Syarif menyerahkan cindera mata Untuk FKUB Ngawi.

(Editor : AQ)

Iklan