Patut Dicontoh, PC PMII Ngawi Sediakan Wifi Gratis untuk Anak Sekolah Belajar Daring

Ngawi | ngawikita.com – Berawal dari kegelisahan dan pengeluaran harian para orang tua saat dimintai kuota data internet untuk tugas sekolah, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ngawi menyedikan wifi gratis untuk para pelajar .(03/08/2020).

Anak-anak menikmati belajar online di sekertariat PC PMII Ngawi

Kini setiap hari, puluhan anak-anak dapat mengejarkan tugas daring tanpa harus meminta uang untuk membeli kuota, menariknya lagi saat pembelajaran di Sekertariat PC PMII Ngawi yang berada di jalan Perkutut no 21 Beran Ngawi, mereka didampingi dan diawasi oleh para mahasiswa aktivis PMII.

Mulai pagi, hampir tak pernah sepi oleh anak anak yang silih berganti datang ke sekertariat PC PMII Ngawi. Mereka sengaja ke sana untuk mengerjakan berbagai tugas sekolah melalui pembelajaran online, lantaran di sekertariat PC PMII Ngawi disediakan wifi gratis bagi pelajar.

Kegiatan ini berawal dari kepedulian para aktivis PMII Ngawi atas pengeluaran orang tua yang meningakat lantaran di mintai kuota data internet untuk tugas sekolah, padahal sebagaian warga adalah berkerja sebagai pedagang.

“Terobosan ini diambil untuk memberi jalan keluar atas keluh kesah para orang tua, mas, dan kesepakatan sahabat-sahabat Aktivis PMII Ngawi,” ungkap Rokhim Wartoto, Ketua PC PMII Ngawi.

Sementara itu, rokhim menambahkan dalam pembelajaran di sekertariat anak-anak di sengaja didampingi oleh beberapa mahasiswa aktivis PMII secara bergantian, hal ini untuk memantau anak saat belajar dan membantu jika mereka kesusahan.

Adanya wifi gratis ini pun disambut gembira para pelajar, mereka mengaku tidak harus kuwatir jika sewaktu waktu kuota intenet habis saat mengerjakan tugas.

“Senang mas dan sangat terbantu dengan adanya wifi gratis ini,” ungkap Sisil, salah satu siswa yang menggunakan wifi gratis.

Meski demikian para anak-anak ini berharap pandemi segera berakhir dan mereka dapat kembali belajar di sekolah seperti sediakala.

(Editor :Ahmad Qudori)

Iklan