PC Muslimat NU Ngawi bersama YKMNU Sosialisasikan Pentingnya Jaminan Kesehatan kepada anggotanya

Ngawi | NgawiKita.com – (21/01/2020) Bertempat di aula panti Asy- Syarifah Ngawi, Pengurus Cabang Muslimat NU Ngawi dan Yayasa Kepedulian Muslimat Nahdlatul Ulama (YKMNU) Ngawi  bersama BPJS Kesehatan, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Ngawi. Sosialisasikan pentingnya BPJS dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk jaminan kesehatan.

Acara ini di ikuti  oleh puluhan peserta perwakilan dari YKMNU, PC Muslimat NU, dan anak cabang muslimat se Kabupaten Ngawi.

Sosialisasi ini di angap sangat penting terutama bagi anggota Muslimat yang belum tercover jaminan kesehatan ini agar tahu mekanisme cara dan juga kegunaan dari jaminan kesehatan ini.

Hj Munifah Effendi selaku Sekertaris Cabang  Muslimat NU Ngawi mentargetkan agar seluruh anggota Muslimat NU Ngawi memahami mekanisme daftar BPJS Kesehatan.

“Sosialisasi targetnya seluruh anggota Muslimat NU memahami mekanisme daftar BPJS terutama yang belum punya dan warga yang kurang mampu / miskin, sehingga dapat  tercover jaminan kesehatan nya,” ujarnya.

Hal ini juga mendapat respon positif dari BPJS dan Dinas Kesehatan serta Dinas Sosial Kabupaten Ngawi.

(bm/sgp)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*