PC PMII Ngawi Gelar Seminar dan Konfercab XII

Ngawi | NgawiKita.com – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Ngawi gelar seminar sekaligus Konferensi Cabang (Konfercab) ke XII di Aula Universitas Soerjo angawi pada hari sabtu (28/12/2019).

Acara tersebut diikuti sekitar 100 orang perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), komisariat PMII se-Ngawi, dan mahasiswa se-Ngawi. Dengan mengusung tema Kuasai Media, Kuasai Dunia.

Zainul Thohar selaku ketua cabang PMII Ngawi, dalam sambutannya berharap, sekitar 100 peserta dari BEM, mahasiswa dan perwakilan komisariat dalam seminar peserta dapat sungguh-sungguh mengikuti, dan harus banyak belajar.

“Harapan saya seluruh peserta seminar ini, bisa mengikuti dengan sungguh-sungguh dan belajar banyak,” ujarnya.

Husaini Amar selaku Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PC PMII Ngawi mengatakan, tujuan dari seminar ini agar mahasiswa khususnya kader PMII mampu memanfaatkan informasi untuk kebaikan di era digital.

“Semoga acara seminar ini bisa membawa manfaat untuk kebaikan di era digital,” ungkapnya.

Seminar dibuka dengan pemaparan dari Kasat Intelkam Polres Ngawi Hari Akriyanto dan dilanjutkan materi dari Sugeng Hariadi dari detik.com dan Nur Salam Komisioner KPU Magetan juga Mantan Jurnalis TV One.

Sugeng Hariadi selaku pemateri berharap “Perkembangan dan kemajuan tekhnologi informasi, ibarat dua sisi mata uang, yang perlu kita sikapi dengan bijak dalam menggunakan medsos, yang mengarah kepada hal-hal yang positif,” ungkapnya.

Nur Salam yang juga selaku pemateri mengungkapkan pentingnya menguasai media ini, setidaknya sebagai mahasiswa mampu menguasai media, bukan sebaliknya menjadi pelaku penyebar hoax.

“Siapa yang menguasai media maka akan menguasai dunia. Maka menggelar kegiatan ini tentu sangat penting. Dengan harapan agar seluruh lapisan mahasiswa mampu menguasai dengan baik. Bukan sebaliknya menyebar hoax, mimir, dan lainya,”ujar Nur Salam.

Nur Salam juga mengatakan, saat ini hampir 64 persen penduduk Indonesia sudah terkoneksi internet.

(bashir/aq)

Iklan

2 thoughts on “PC PMII Ngawi Gelar Seminar dan Konfercab XII

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*