Pelajar NU kendal,Ngawi memulai Gerakan Baru

Kendal | NgawiKita.com – Sedikitnya 60 pelajar di Desa karang gupito, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur didoktrin menjadi kader IPNU-IPPNU yang berkarakter Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) an-Nahdliyah.

Kegiatan berlangsung selama dua hari, Senin hingga selasa, (30-31/19) di SDN karang gupito 3 kendal.

Jenjang kaderisasi di organisasi NU tingkat pelajar diikuti 20 siswa dan 40 siswi dibidik melalui kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kendal.

“Sesuai tema yang kita angkat Membentuk generasi milenial yang mandiri berkualitas dan berahlak Aswaja An-Nahdhiyah berharap agar mereka mempunyai karakteristik Aswaja an-Nahdliyah,” kata Panitia pelaksana

Dan untuk menumbuhkan karakter demikian, peserta disuguhi berbagai materi, termasuk materi ke-NU an,Ke Aswajaan. Materi ini yang kemudian ditanamkan betul agar peserta memahami Aswaja An-Nahdliyah secara utuh sebagaimana para pendahulu NU.

“Makesta ini benar benar menjadi langkah awal dan mempunyai progres yang meyakinkan sehingga IPNU-IPPNU bisa meneruskan perjuangan NU dan menjadi barometer bagi pelajar NU se-Ngawi” ujar Pujiono selaku wakil sekretaris PCNU ngawi.

Nampak hadir pada kesempatan ini Pengurus MWC NU Kendal, Muslimat, GP Ansor, PC IPNU IPPNU Ngawi serta Banom lainnya. Nampak hadir pula dari jajaran pengurus PAC IPNU IPPNU Kendal.

(bashir/aq)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*