Pelantikan PC PMII Ngawi 2019/2020.

Ngawi | NgawiKita.com – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Ngawi, resmi dilantik. Pelantikan digelar di Pendopo Wedya Graha Ngawi, Senin (03/02/2020). Dengan tema “Literasi dan Peran Perempuan dalam Kepemimpinan”.

Acar dirangkai dengan Seminar Pergerakan dengan narasumber Suci Ningtyan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Karya Pembangunan (STIT KP) Paron sekaligus Pegiat Literasi Ngawi dan Mbak Dini Ketua Korps PMII Putri (KOPRI) Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Timur.

Pengurus dilantik langsung oleh pengurus (PB) PMII, Mukhtar Anshori. Dalam sambutannya Mukhtar mengatakan, “Kader PMII harus mampu menguasai semua lini sektor, karena kepemimpinan tidak akan selamanya di kuasai oleh orang dalam dari PMII sendiri akan tetapi akan ada juga dari Pengurus Cabang Internasional (PCI) PMII. PB PMII hari ini sudah memiliki 3 Cabang Internasional, dan akan hadir lagi di luar negeri lainnya,” ungkap Mukhtar.

Nampak hadir juga menyemarakkan pelantikan tersebut seluruh kader PMII Ngawi, Abjudin Widyas Nursanto (Ketua Bawaslu Ngawi), Abdul Aziz Nuril Huda (Ketua Bawaslu Magetan), Sudarsono dan Jakiyem (Komisioner KPU Ngawi), Sekda Ngawi (mewakili Bupati Ngawi), Diana Amaliyah Verawatiningsih (DPRD Jawa Timur), AKP Hari Akriyanto (Kasat Intelkam Polres Ngawi), Anggota Kodim 0805 Ngawi, PB PMII, PKC PMII Jawa Timur, IKA PMII Ngawi, dan PC IPNU-IPPNU Ngawi.

Rokhim Wartoto, Ketua PC PMII Ngawi terpilih mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir, dan berharap kader PMII Ngawi harus mampu merespon kondisi sosial.

“Kami Ucapkan banyaknterima kasih untuk yang hadir, dan yang terpenting Kader PMII harus mampu berperan dan mampu merespon kondisi sosial,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII Ngawi menegaskan Kader-kader PMII harus tingkatkan budaya literasi.

“Kader PMII Ngawi harus meningkatkan Literasi baca, menulis, mendengarkan dan paling penting literasi media”

Pelantikan PC PMII ngawi yang berlangsung dengan lancar dan khidmad tersebut ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Muhari ( PCNU Ngawi).

(bashir/aq)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*