Pemdes Pangkur Membagiakan Masker Kepada Jama’ah

Pangkur | NgawiKita – Sebagai wujud antisipasi terhadap pandemi Covid 19 ( Virus Corona ) Pemerintah Kabupaten Ngawi khususnya pemerintahan di tingkat desa melakukan kegiatan pembagian masker gratis. Tepat pada hari ini Jum’at, 17 April 2020 pemerintah Desa Pangkur membagikan masker gratis kepada jama’ah sholat jum’at di seluruh masjid di Desa Pangkur kecamatan Pangkur.

Salah satu masjid yang menjadi titik pembagian masker yaitu masjid “Jami Al Fajar”, masjid tersebut berada tepat di depan Kantor Kepala Desa Pangkur.

Jama’ah Masjid Jami’ Al Fajar

” pembagian masker untuk jama’ah sholat jum’at ini cuma sebagian saja karena kemarin sudah saya bagikan sekaligus bersosialisasi keliling dan pembagian masker ini belum maksimal karena faktor pemesanan mungkin terakhir hari minggu kita akan membagikan masker lagi kepada masyarakat ” ujar Bapak Suhardi selaku Kepala Desa Pangkur.

Dalam kegiatan pembagian masker ini jamaah sholat jumat di masjid Jami Al Fajar Desa Pangkur sangat antusias, mengingat bahwa pentingnya untuk memakai masker demi menjaga kesehatan dari mewabahnya virus covid 19 ini.

Sebelum sholat jum’at dimulai Kepala Desa Pangkur juga memberikan himbauan kepada semua masyarakat Desa Pangkur untuk mematuhi peraturan dari pemerintah terkait pemakaian masker ketika beraktivitas di luar rumah dan bagi warga pendatang dari luar kota ngawi atau dari kawasan zona merah harap melapor kepada pihak desa sekaligus berisolasi diri selama waktu yang di tentukan kalaupun untuk isolasi di rumah tidak memungkinkan pihak desa melalui tim satgas covid 19 akan memyediakan tempat untuk ruang isolasi, tak lupa juga kepada anak anak muda yang keluar rumah yang kemudian bergerombol di suatu tempat untuk sementara ini diam dulu di rumah guna menanggulangi dari mewabahnya virus covid 19 ini.

Semoga dengan diadakannya kegiatan pembagian masker ini bisa menanggulangi sekaligus memutus mata rantai dari penyebaran virus ini. Sehingga untuk wilayah Kabupaten Ngawi bisa aman dan sehat selalu untuk warga masyarakatnya.

(dicky/aq)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*