Pemohon Uji Formil UU Cipta Kerja Hadiri Sidang Virtual Dengan MK

Ngawi | ngawikita.com – Mahkamah Konstutusi menggelar sidang virtual pengujian formil atas dugaan pelanggaran asas formil dalam pembentukan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja yang diajukan oleh Gerakan Masyarakat Pejuang Hak Konstitusi (GMPHK), Kamis (12/11/2020).

Dipimpin langsung oleh Hakim Ketua Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat didampingi Wahiduddin Adams dan Manahan MP Sitompul, sidang yang dilaksanakan secara virtual tersebut dihadiri pula oleh pemohon antara lain Novita Widiyana, Elin Dian Sulistyowati, Alin Septiyana, dan Ali Sujito yang berada di kampus STKIP Modern Ngawi. Dengan di dampingi kuasa hukum, Jovi Andrean Bachtiar, Viktor Santoso Tandiasa, Happy Hayati Helmy dan Galang.

“Sidang virtual kita lakukan bersama 3 pemohon lainnya di aula kampus STKIP Modern Ngawi dan juga didampingi kuasa hukum kami ini merupakan sidang perdana dan masih ada perbaikan permohonan untuk sidang selanjutnya,” ungkap Ali Sujito.

Dalam pembahasan sidang tersebut perlu diketahui ada beberapa revisi terkait berkas-berkas dari pemohon sidang perkara nomor 91/PUU-XVIII/2020. Dari pihak MK memberi waktu untuk sidang selanjutnya, yaitu pada hari Rabu 18 November 2020.

(editor : aq)

Iklan