Peran Serta Masyarakat Dusun Loran Desa Babadan Untuk Pandemi Covid-19

Pangkur | NgawiKita – Dengan adanya perintah ataupun instruksi dari berbagai pihak yang ada di wilayah kabupaten Ngawi guna menanggulangi pandemi virus covid 19 ( Virus Corona ) maka salah satu cara yang dilakukan oleh para pemuda, RT/ RW di Dusun Loran, Desa Babadan Kecamatan Pangkur Melakukan kegiatan penyemprotan, guna memutus mata rantai dari penyebaran virus covid 19 ini.

Penyemprotan Rumah Warga Oleh Relawan

Tepat pada hari ini Sabtu, 11 April 2020 antusias para pemuda, RT/ RW di Dusun Loran dengan kompak berkumpul di posko siaga yang akan melakukan kegiatan penyemprotan, kebetulan posko siaga tersebut bertempat di rumah dari kepala dusun Loran itu sendiri.

Hadi Siswanto selaku kepala Dusun Loran Desa Babadan Kecamatan Pangkur, mengatakan bahwa ” kegiatan penyemprotan ini bertujuan untuk menanggulangi dari menyebarnya virus covid 19 ( virus corona ) ini. Untuk sasaran penyemprotan yaitu di kantor Kepala Desa, SDN Babadan, TK/Paud dan di rumah rumah penduduk”.

Pada penyemprotan kali ini terjun langsung dalam lingkungan masyarakat guna menanggulangi menyebarnya virus yang beredar sekarang, sekaligus sosialisasi kepada masyarakat di tingkat paling rendah yaitu di lingkungan dusun supaya melakukan prosedur dari pemerintah pusat untuk hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan sebelum atau sesudah melakukan kegiatan apapun dan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Sehingga masyarakat pun bisa hidup sehat tanpa dibebani dengan rasa takut dengan virus yang beredar saat ini, namun demikian masyarakat harus selalu waspada dengan kesehatan.

(dicky/aq)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*