Peringatan Harlah GP Ansor : 87 Tahun Bentengi NKRI

Ngawi | ngawikita.com – Tepat 24 April 2021, Gerakan Pemuda (GP) Ansor mencapai usia 87 tahun, usia yang tak lagi muda untuk organisasi yang berdiri sebelum kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Meskipun begitu, semangat organisasi kepemudaan ini kian hari kian membara dan anggotanya menyebar hingga pelosok desa di bumi Nusantara.

Hal ini terlihat dari antusias pagelaran Harlah GP Ansor yang ke-87 yang diperingati oleh Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Ngawi.

Ditengah pandemi Covid-19, PC GP Ansor Kabupaten Ngawi menyelenggarakan harlah dengan menerapkan prokes ketat. Terpantau ada beberapa kegiatan harlah yang terlaksana di berbagai titik. Salah satunya di Pengurua Anak Cabang (PAC) GP Ansor Karangjati.

Selebrasi Harlah GP Ansor di PAC Karangjati menyajikan bedah buku fikih kebangsaan dan santunan anak yatim di Aula Hudaya Desa Puhti Kecamatan Karangjati. (23/04/2021).

Maftukhin, Ketua PAC GP Ansor Karangjati dalam sambutannya menyatakan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam perhelatan harlah Ansor.

“Kami mengapresiasi semua yang mendukung suksesnya acara malam ini, terutama forpimcam dan pihak pimpinan cabang Ansor beserta Banom NU di Karangjati,” ungkap Maftukhin.

Sementara itu Husaini Amar, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Ngawi menyampaikan pesan singkat untuk seluruh kader GP Ansor agar selalu berpegang teguh terhadap 4 sifat cerminan organisasi.

“Sebagai kader Ansor kita harus memegang teguh sifat keagamaan yang islami, kepemudaan yang penuh semangat, kerakyatan yang membaur bersama masyarakat dan kebangsaan yang bertujuan meneguhkan NKRI harga mati,” imbuh Husain Amar.

Puncak acara ditutup dengan diskusi dan seminar fikih kebangsaan bekerjasama dengan Pondok pesantren Lirboyo Kediri.

Adapun acara ini dihadiri oleh Ketua MWC NU Karangjati, Ketua Banom NU se-Karangjati, Ketua Asosiasi Kepala Desa , Forpimcam dan kader Ansor Kecamatan Karangjati.

(edtor : aq)

Iklan