Peringatan Harlah NU ke-97, PCNU Ngawi Ziarah Ke Makam Muasis NU dan Bung Karno

Ngawi | NgawiKita – Dalam rangka rangkaian peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-97 Nahdlatul Ulama, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ngawi, gelar acara ziarah ke makam para Muasis NU dan tokoh kemerdekaan Indonesia, Sabtu (14/03/2020).

Pada acara tersebut PCNU Ngawi bersama perwakilan Pengurus Cabang Lembaga, Badan Otonom (Banom) dan Majelis Wakil Cabang (MWC) se-Kabupaten Ngawi melakukan ziarah ke makam para muasis NU dan tokoh Proklamator Kemerdekaan Indonesia.

Persiapan Pemberangkatan Ziarah

Kyai Ahmad Ulinnuha Rozi selaku Ketua Tanfidziyah PCNU Ngawi mengatakan, kegiatan ziarah tersebut merupakan sebagai upaya menyambung sanad perjuangan pendiri NU dan Ulama’ NU dalam memperjuangkan keagamaan maupun kebangsaan.

“Acara Ziarah ke makam ini dimaksudkan agar dapat menyambungkan sanad perjuangan pada para leluhur leluhur NU, para Ulama’. Baik dalam hal perjuangan keagamaan atau kebangsaan. Agar kita semua tidak melupakan sejarah, tidak menghilangkan sejarah para Ulama’ pendahulu kita,” tutur Kyai Ahmad Ulinnuha Rozy.

Beliau menambahkan sebagai pengurus, penggerak maupun aktivis NU, ini merupakan bentuk syukur atas nikmat dari Allah SWT. Karena NU untuk Indonesia maupun Dunia merupakan garda terdepan dalam mensiarnkan ajaran Aswaja yang menjunjung tinggi nilai islam rahmatan lil alamin.

“Adalah sebuah kewajiban bagi para pengurus, penggerak dan aktivis NU di semua level, sebagai manifestasi syukur atas nikmat agung dari Allah yaitu NU untuk Indonesia dan dunia sebagai garda terdepan penyiaran ajaran Aswaja yang menjunjung tinggi nilai nilai islam rahmatan lil’alamin, serta sebagai pilar NKRI,” tegas K.H. Ahmad Ulinnuha Rozy.

K.H. Ahmad Ulinnuha Rozy menyebutkan selain berziarah ke makam Muasis NU, rombongan juga akan berziarah di makam Bung Karno. Karena merupakan Tokoh Proklamator dan Presiden Pertama Republik Indonesia yang tak lepas dari sejarah perjuangan bangsa dalam mempertahankan dan merebut Kemerdekaan Indonesia dari tangan para penjajah. Untuk itu juga wajib kita hormati dan selalu kita kenang.

Rombongan Peziarah diberangkatkan dari Sentral NU Lintang Songo Ngawi, oleh Ketua DPRD Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko mewakili Bupati Ngawi Budi Sulistyono/kanang.

(latif/aq)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*