Peringati Hari Lahir ke-60, PMII Ngawi, bersama Jaringan GusDurian dan BEM STKIP MODERN Ngawi Bagikan 1000 Masker untuk Cegah Covid-19 dan Penyemprotan Disinfektan

Ngawi | NgawiKita – Dalam rangka sosialisasi pencegahan Covid-19 di Ngawi, Koordinator jaringan Gusdurian Ngawi, Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII) Ngawi, serta Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan(STKIP) Modern Ngawi, melakukan aksi membagikan masker dan penyemprotan disinfektan serta brosur pencegahan Covid-19 di Desa kendal, Ngijo. Jum’at(17/04/2020).

Pembagian Masker

Jaringan Gusdurian Ngawi, segenap Kader PMII, dan BEM STKIP Modern ngawi turut turun langsung ke masyarakat mensosialisasikan serta membagikan masker dan brosur pencegahan Covid-19.

Koordinator jaringan Gusdurian Ngawi, Abdul Ghofar mengatakan :”Bahwa tujuan Relawan Gusdurian Ngawi peduli mensosialisasikan pencegahan Covid-19 sebagai bentuk edukasi melalui selebaran brosur kepada masyarakat khususnya kelas bawah agar dapat mempedomani dan mencegah penularan Covid 19.”

Sedangkan Ketua Pengurus Cabang(PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII) Ngawi, Rokhim wartoto menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk aksi kepedulian terhadap kondisi saat ini. Karena Virus Covid-19 sangat berbahaya untuk masyarakat, kalau tidak dicegah bisa berakibat fatal.

Kepada pemerintah bahwa wacana memutus Penyebaran Covid-19, Kenyataanya belum sampai ke pelosok desa menurut kami mahasiswa PMII perlu adanya Suport dari Pemerintah khususnya edukasi dan sosialisasi terkait Covid 19 dan Menggalakan Masker sampai ke desa-desa

“Maka Kami juga berharap pada momentum Harlah ini, dengan gerakan 1000 masker yang kami bagikan dan penyemprotan Disinfektan ini, kami mengajak masyarakat kendal khususnya serta masyarakat Ngawi umumnya dapat mencegah penyebaran virus dan semoga segera berakhir masa darurat virus ini,” Imbuhnya.

“Kami akan berkerja sama, terutama dalam kegiatan sosial dalam situasi saat ini” katanya Ali sujito, Sebagai Ketua BEM(Badan Eksekutif Mahasiswa) STKIP(Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Modern Ngawi.

Kami berharap pada momentum harlah PMII yang ke-60 ini, dengan gerakan 1000 masker yang kami bagikan dan penyemprotan Disinfektan, dapat mencegah penyebaran virus dan semoga segera berakhir masa darurat virus ini.

(bashir/udin)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*