Peringati Harlah PERGUNU ke-69, PC PERGUNU Ngawi Gelar Istighotsah dan Do’a Bersama

Peringati Harlah PERGUNU ke-69, PC PERGUNU Ngawi Gelar Istighotsah dan Do’a Bersam

Ngawi | Ngawikita.com – Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Kabupaten Ngawi, menggelar Istighosah & Doa Bersama dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke 69 PERGUNU. (Rabu, 31/4/2021).

Kegiatan ini dihadiri dari beberapa pengurus NU, Para ketua PC Muslimat, Ansor, Fatayat, PMII, IPNU, IPPNU & PMII bersama Dosen IAI Ngawi dan seluruh guru yang menjadi stakeholder di lingkungan Ma’arif Kabupaten Ngawi yang dilaksanakan secara luring bertempat di Kampus IAI Ngawi juga bersamaan secara Daring seluruh Kabupaten Ngawi, juga dihadiri oleh para pimpinan stackholder Kementrian Agama Kabupaten Ngawi.

Sarwoto, M.Pd selaku Ketua Pergunu kabupaten ngawi menyampaikan, “kegiatan ini diharapkan, dapat meningkatkan peran dan fungsi Organisasi Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama di masing-masing anak cabang sampai Ranting serta juga dapat meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi dalam peningkatan layanan pengkaderan di masing-masing daerah”.

Pada kesempatan Harlah Pergunu yang ke 69 ini dengan tema “Pergunu Mencerdaskan Bangsa” dengan rangkaian acara Istighotsah dan Doa Bersama yang dipimpin oleh KH. Dimyati Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Darul Quran Beran.

Acara tersebut dilaksanakan dengan harapan seluruh kader Pergunu di Kabupaten Ngawi bersiap sedia menjalankan sebagai kader syuhud tsaqofi (penggerak intelektual) dan syuhud hadlori (penggerak peradaban) dalam rangka untuk mewujukan husnul muasyaroh (kebersamaan dalam menjalankan kebaikan yaitu menuju islam rahmatan lil alamin).

Sementara itu, menurut Rizal Budi Purwoko, S.Pd, Selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan, “Alhamdulilah, Acara ini berjalan dengan lancar tanpa ada halangan suatu apapun dan di akhiri dengan makan tumpeng bersama.

(editor : aq)

Iklan