Peringati HPSN, Ony Bersama Masyarakat Tanam Pohon Dan Sebar Ribuan Benih Ikan

Ngawi | (20/02/20)Ngawikita.com

memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Lingkungan Hidup mengadakan kegiatan peduli lingkungan, yakni kerja bakti, tanam pohon dan tabur benih ikan.

bertempat di taman Candi Ngawi,ini di hadiri oleh Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar, Ketua DPRD Dwi Rianto Jatmiko, Kadin DLH Setiyono berserta undangan yang hadir seperti Kepala Dinas, Camat, instansi pendidikan dan kelompok masyarakat peduli lingkungan.

Setiyono mengatakan, dalam kegiatan ini dinasnya mengadakan beberapa kegiatan, mulai dari lomba mural hingga melepas benih ikan

“Kami berharap kegiatan dalam rangka HPSN tahun 2020 ini untuk menumbuhkan rasa semangat peduli terhadap lingkungan, terlebih dalam penanganan sampah. Ada dua cara penanggulangan sampah  yaitu mengurangi dan menangani,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar, sesaat setelah melakukan penanaman pohon dan melepas ratusan benih ikan, menyampaikam kepada awak media , pemerintah Ngawi bersama Dinas lingkungan hidup akan terus serius menanggulangi sampah, melalui 3R diharapkan justru sampah bisa menjadi keuntungan.

“Saya meminta Dinas terkait selalu sosialisasikan hingga ke level masyarakat, sehingga Reuse, Reduce, dan Recycle bisa diwujudkan tentunya dengan harapan bisa menjadi ekonomi kreatif,” pungkas Ony.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*