Peringati HUT RI ke-75, Aktivis PMII Ziarah Makam Pahlawan di Kabupaten Ngawi

Ngawi | ngawikita.com – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Ngawi ziarahi Makam Pahlawan yang ada di Kabupaten Ngawi. Senin (17/08/2020).

Kegiatan ini di ikuti oleh beberapa Pengurus Komisariat PMII Se-Kabupaten Ngawi, total yang mengikuti sebanyak 21 orang dari Pengurus Cabang dan Pengurus Komisariat.

Berikut Makam-makam yang di Ziarahi antara lain:
1. Makam Temenggung Poerwo Diprojo Barat Masjid Agung Ngawi
2. Taman Makam Pahlawan
3. Makam KH. Muhamammad Nursalim Benteng Pendem
4. Makam Adipati Kertonegoro, Sine Ngawi
5. Patih Ronggo Lelono, Ngrambe Ngawi.

Tempat-tempat diatas adalah makam para pahlawan yang ada di Kabupaten Ngawi, sebagai generasi muda alangkah baiknya kita mengetahui makam-makam para pejuang kemerdekaan Indonesia khususnya makam pahlawan yang ada di Kabupaten Ngawi.

Dalam kegiatan ini diharapkan kita sebagai generasi muda tidak melupakan jasa para pahlawannya dan ikut serta melanjutkan jasa-jasa beliau “Sepatutnya kita sebagai generasi penerus bangsa, harus meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, harapan saya dalam agenda ziarah ini adalah untuk mencari dan menggali sejarah khususnya di Kabupaten Ngawi, agar kita tahu sejarah perjuangan beliau-beliau. Itu salah satu dasar acuan kita sebagai generasi muda untuk melanjutkan perjuangan. Dan mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.” ujar Rokhim Wartoto selaku Ketua PC PMII Kab. Ngawi.

(editor : Ahmad Qudori)

Iklan