PMII Modern Ngawi Gelar SIG Perdana

Ngawi | ngawikita.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melalui badan semi otonomnya tengah berupaya mengembangkan kemampuan para kader putri atau yang lebih dikenal dengan Korps PMII Putri (KOPRI). Salah satunya, seperti yang dilakukan Komisariat Modern Ngawi, yakni mengadakan Sekolah Islam Gender (SIG) dengan tema “Transformasi Feminisme Tempoe Doloe dan Modern” di Aula STKIP Modern Ngawi. Minggu (08/11/20).

Sekolah Islam Gender (SIG), PK PMII Modern Ngawi

Ketua Kopri Komisariat Modern Ngawi, Rianda Safitri mengatakan, SIG ini diadakan sebagai upaya akselerasi kaderisasi KOPRI.

“Kita pahami juga bahwa kader putru memiliki kesempatan yang lebih pendek di bandingkan kader putra dalam PMII, Maka perlu akselerasi kaderisasi untuk mempercepat peran KOPRI PMII di waktu terdekat ini,” paparnya pada jurnalis ngawikita.com di Aula STKIP Modern Ngawi.

Menurut Ketua Pelaksana SIG Alvi Hidayatul Khasanah menambahkan, “kegiatan SIG bertujuan untuk membentuk kader perempuan yang lebih progresif dan mampu menjadi pelaku utama dalam gerakan perempuan,” tambah Alvi.

Agenda SIG ini berlangsung selama tiga hari dan diikuti oleh 37 peserta yg terdiri dari 26 peserta Internal Ngawi dan 11 peserta Eksternal Ngawi.

(editor : aq)

Iklan