Rokhim Wartoto ( Ketua Umum PC PMII Ngawi )

PMII Ngawi Kecam Keras Tindakan Represif Oknum Polisi di Pamekasan

Ngawi | ngawikita.com – Pengurus cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Ngawi, Jawa timur mengecam keras atas tindakan represif yang dilakukan oknum kepolisian Pamekasan. PC PMII Ngawi sangat menyayangkan aksi brutal dan represif aparat kepolisian Pamekasan atas tindakannya sehingga membuat mahasiswa PMII terluka. 25/06/2020

Rokhim ketua cabang PMII Kabupaten Ngawi mengatakan seharusnya kejadian semacam ini tidak terjadi, apalagi institusi kepolisian sebagai aparat keamanan yang mengayomi masyarakat harusnya mengamankan jalanya demonstrasi bukan malah melakukan kekerasan kepada sahabat kita yang melakukan aksi demonstrasi.

Menurutnya tindakan itu sangat mencoreng intitusi kepolisian yg tidak sesuai dengan semboyan mengayomi dan melindungi masyarakat,mengingat mendekati momen harlah Bayangkara 1 Juli 2020, justru menambah raport merah institusi kepolisian.

“Apapun alasannya,tindakan kekerasan dan represif oknum kepolisian sangat tidak dibenarkan oleh sebab itu kami meminta kepada Polri dan Polda Jatim menindak tegas dan mengusut tuntas kejadian yg melibatkan sahabat kami” ungkapnya.

 

PC PMII Ngawi juga meminta polri dan polda Jatim untuk mengoreksi kinerja kepemimpinan anggotanya kususnya Kapolres Pamekasan yg dinilai ceroboh dalam mengatur dan mengamankan jalanya demonstrasi.

 

“Kami berharap kejadian serupa tidak terulang kembali, sebagai instrospeksi institusi kepolisian dalam menjalankan tugasnya memberi keamanan dan kenyamanan masyarakat” pungkasnya.

 

 

 

Sgp

Iklan