Pondok Pesantren Al Hidayah, Sambut Kedatangan Tutor BEC Kediri

Kendal | NgawiKita.com – Pondok Pesantren Al Hidayah menyambut kedatangan Basic English Course(BEC) Pare,Kediri.

Sebagai salah satu pondok semi modern yang berada di Ngawi, Pondok Pesantren (PP) Al Hidayah Sondriyan menaruh perhatian cukup serius pada program pengembangan bahasa asing dalam sistem pendidikan pesantren.

Sudah menjadi agenda rutin bahwa setiap tahunya, PP Al Hidayah Sondriyan selalu menjalin kerjasama dengan mendatangkan tutor dari Basic English Course (BEC) Pare, Kediri. Tahun ini pula, PP Al Hidayah mendatangkan 4 tutor yang diharapkan mampu membantu meningkatkan kualitas para santrinya dalam bidang Bahasa Inggris. Seperti biasanya, para tutor disambut pada a ara Grand Opening yang berlangsung khidmat dengan paduan acara pembacaan Maulid Dziba’ pada Jum’at,(24/01/2020).

Ustadz Ahmad Solichin selaku Ketua Pondok berpesan kepada para santri: “Bahwa kehadiran tutor BEC harus dimanfaatkan oleh para santri untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris yang sangat penting di era sekarang ini”.

Hj Sri Endah Wahyuni

Senada dengan Ustadz Solichin, Ibu Nyai Hj. Sri Endah Wahyuni yang memberikan mauidhoh dengan diawali menggunakan bahasa Inggris juga menyampaikan, “Kebutuhan santri terhadap bahasa asing menjadi sangat penting akhir-akhir ini. Sebab kedepan, santri harus mampu bersaing bukan hanya di tingkat lokal, tapi juga regional, nasional bahkan sampai internasional.”

Bersama ini, PP Al Hidayah Sondriyan yang memang memiliki landasan “Mempertahankan tradisi lama yang baik, dan mengambil tradisi baru yang lebih baik” memulai program pembelajaran bahasa Inggris secara intens selama 1 bulan kedepan.

Dengan program ini diharapkan bisa menjadi bekal para santri di masa depan. Agar santri tidak lagi dipandang sebagai kaum sarungan yang terpinggirkan, namun bisa menjadi pionir-pionir yang menjadi pelopor kemajuan bangsa di segala bidang.

(bashir/aq)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*