PSHW Sub Pandean Bagikan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Ngawi|Ngawikita.com– Akibat imbas Covid-19 terhadap perekonomian warga, Perguruan Pencak silat Persaudaraan Setia Hati Tunas Muda Winongo Sub Ranting Desa Pandean Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi melakukan bakti sosial berupa pembagian sembako pada tanggal 21 Mei 2020.

Para Pendekar PSHW TM berpakaian sakral yang di koordinir oleh ketua sub ranting desa Pandean tersebut tampak memberikan bantuan berupa puluhan  paket sembako, Berupa beras, Mie Instan dll, kepada warga desa pandean kurang mampu atau yang terdampak Covid-19.
Martono selaku Ketua Sub Ranting PSHW TM desa Pandean kepada awak media menuturkan, bahwa bentuk kepedulian Pencak Silat PSHW TM ini kepada masyarakat yang terimbas pandemi Covid 19, tentunya kita semua merasakan semua dampaknya. Oleh karena itu kita tumbuhkan jiwa kesatria kita sebagai seorang pesilat tentunya kita diajarkan untul peduli kepada sesama manusia. Sifat tenggang rasa dan solidaritas kita teruji ketika seperti ini. Menjadi manusia yang berbudi luhur dan terus mengamalkan ajaran Setia Hati “Amar Ma’ruf Nahi Munkar”.
“Sumber dana pelaksanaan baksos itu sendiri sumbang secara sukarela dari Anggota-anggota PSHW TM Desa pandean dan sekitarnya”. ujarnya.
Lebih Lanjut Martono atau sapaan akrabnya Mbah bo mengatakan,” Sasaran penerima bantuan adalah anak yatim piatu, fakir miskin, dan lansia yang terdampak langsung Covid-19,” tandasnya.
Agus Wiyono Kepala desa pandean juga mengimbau kepada Anggota PSHW TM, agar kegiatan dilakukan dengan tetap menjaga jarak dan secara ter koordinir. Maka dari itu, untuk menghindari kerumunan massa, meminta bantuan diberikan secara langsung ke rumah – rumah dengan memakai masker dan sesuai protokol yang berlaku. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini tapi jangan lupa tetap sesuai protokol yang berlaku semoga bermanfaat dan barokah menjadi amal ibadah semua”.

(Rmd/zt)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*