Puluhan Kader Muda NU Ngawi Ikuti Pendidikan Kader Muda NU

Ngawi – Sedikitnya 63 orang kader NU di Kabupaten Ngawi mengikuti Pelatihan Kader Jaringan Muda Penggerak Nahdliyin (JARUM PENA) kloter ke 2 di Pondok Pesantren Mambaul Hikmah Desa Kerten Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi pada hari minggu (06/10/2019).
Peserta Pendidikan Kader Muda NU JARUM PENA
Para kader muda NU yang mengikuti pelatihan ini terdiri dari kader muda NU yang tersebar di seluruh desa di Kecamatan yang berada di Kabupaten Ngawi. Dan akan dilaksanakan 4 kloter. Kloter.
Para kader muda NU ini diberikan materi tentang Aswaja NU dan Leadership dengan narasumber sahabat Syamsul Wathoni serta materi Tehnik Loby dan Negosiasi dengan narasumber sahabat Husaini amar.
Syamsul Wathoni
Husaini Amar
“Tujuan utama dari kegiatan ini ya memperkuat ideologi pengkaderan NU, memahami dan paham tentang ke NU an, mulai dari latar belakang NU sampai kemajuan NU sekarang,” ujar Tokoh Muda NU Nurkholis .
Menurut Kholis, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk melatih para kader muda NU dalam memperbaiki SDM (Sumber Daya Manusia) sekaligus meningkatkan kecintaan terhadap NU. Sehingga bisa menumbuhkan semangat dalam membesarkan organisasi dan tidak mudah terpengaruh dengan faham-faham radikal.
“Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan kader ini, kesepahaman bisa terarah sama. Satu arah supaya tidak mudah terpengaruh oleh faham-faham yang merongrong kewibawaan NU. Supaya NU menjadi kuat tidak mudah tergoyahkan,” harapannya.
(aq)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*