Puncak HSN, MWC NU Widodaren Gelar Upacara

Widodaren | Ngawikita.com – Tepat di tanggal 22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri Nasional. Berbagai perhelatan dan gelaran acara dimeriahkan oleh kaum santri di Indonesia dengan berbagai event keagamaan maupun sosial. Tak terkecuali dengan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Widodaren ( MWC NU Widodaren) beserta seluruh badan otonomnya meliputi GP Ansor, IPNU-IPPNU, Muslimat, Fatayat dan Pagar Nusa.

Kali ini MWC NU Widodaren melaksanakan upacara hari santri nasional di lembaga pendidikan Ma’arif pondok pesantren syekh  solaubina sidolaju asuhan K. Abdul Aziz, Rois Syuriah PCNU Ngawi. Antusiasme peserta nampak saat lapangan upacara di penuhi oleh para santri dan pengurus MWC NU.

Bertindak selaku Inspektur upacara Dr. Arif Santosa, dalam amanatnya beliau menyampaikan perihal pentingnya penghayatan terhadap esensi Resolusi Jihad.

” Resolusi Jihad NU telah mengobarkan semangat perlawanan kaum santri terhadap kaum penjajah dan perjuangan mempertahankan Republik Indonesia,” Ungkap Arif Santosa dalam sambutannya.

“Sebagai generasi penerus dan pewaris ulama, sepantasnya kita menghargai perjuangan dan memperingati HSN setiap tanggal 22 Oktober  sebagai bukti santri juga berperan dalam mempertahankan kemerdekaan,” Tambahnya.

Selain itu, Arif juga menyampaikan pentingnya peran santri dalam pembangunan dan kontribusi terhadap bangsa kedepan.

“Santri harus mampu mengambil sikap dan peran agar Indonesia tetap mampu bertumbuh, berdaya dan berkarya serta siaga jiwa dan raga sesuai tema hari santri tahun ini,” Tutup Arif Santosa.(sgp/adm)

Iklan