Rakercab GP Ansor Ngawi, dan Pengukuhan LSO

Ngawikita.com – Pemuda-pemuda NU Ngawi memenuhi auditorium kampus STKIP Modern. Masing-masing kelompok mengenakan dress code ciri bidang atau lembaga.

Sebagian mengenakan jas berkelir hijau, sebagian lain pakai baju doreng. Lainya lagi mengenakan kemeja berwarna biru tua atau hitam. Dan masih banyak lagi lainnya.

Meskipun beda-beda warna, kesemuanya masih dibawah koordinasi PC GP Ansor Ngawi.

Kegiatan yang dilaksanakan sedari pagi itu rupanya dalam rangka rapat kerja sekaligus pengukuhan lembaga semi otonom PC GP Ansor Ngawi.

Sebelum prosesi pengukuhan pengurus dilaksanakan, lantunan istighosah menggema memenuhi ruangan. Istighosah diimami Ketua MDS Rijalul Ansor Ngawi, Budi Santoso.

Sebanyak delapan pimpinan LSO dan PAC Se-Ngawi Kemudian dikukuhkan. Secara resmi pengukuhan ditandai dengan penyerahan surat keputusan oleh pimpinan cabang GP Ansor Ngawi, H. Amar, dan Sekretaris.

Ketua PC GP Ansor Ngawi, H. Amar dalam sambutannya menyampaikan, era sekarang merupakan era kolaborasi. Selain itu juga penting untuk memfokuskan kinerja lembaga organisasi sesuai dengan lokus masing-masing.

Ketua GP Ansor Ngawi H. Amar

“Era sekarang ini, adalah era kolaborasi. Bekerja bersama. Melalui Rakercab ini juga untuk memfokuskan lembaga, sebagaimana lokus masing-masing,” ucap H. Amar dalam sambutannya, Selasa (28/12/21).

Pihaknya juga menyampaikan, tagline I Love Ansor Ngawi, harus diterjemahkan sebagai pemantik dalam pergerakan selama berkhidmat.

“Tagline I Love Ansor Ngawi tidak hanya menjadi tagline, tapi diharapkan bisa menjadi filosofi dalam berkhidmat,” ucap H. Amar.

Selain itu, dirinya juga menekankan, agar selama periode hingga tahun 2024 mendatang, setiap Satkorcab Banser bisa memiliki 4 regu Banser lengkap dengan seragamnya.

“Termasuk bisa menggelar acara-acara seperti shalawatan di masing-masing masjid agung di tiap kecamatan,” ujarnya. (Mf)

Iklan