Relawan Demokrasi Sambangi RSI Ngawi

Ngawi, Pemilu Serentak 2019 tinggal 27 hari lagi. Meski demikian, semarak pemilu serentak sudah terasa sejak awal tahun ini. Hal ini dapat dilihat di sepanjang jalan yang sudah terpapang foto – foto para peserta pemilu berharap mampu mendulang suara pemilih.

Bukan hanya peserta pemilu saja, penyelenggara pemilu pun demikian. KPU kabupaten Ngawi lewat Relawan Demokrasi giat dalam membumikan pamahaman tentang kepemiluan. Seperti yang dilakukan relawan demokrasi basis pemilih berkebutuhan khusus, hari ini jumat (22 maret 2019) melakukan giat sosialisasi di rumah sakit islam attin husada ngawi.

Miftakul selaku koordinator relawan memaparkan bahwa sasaran yang dituju adalah dokter, perawat, dan karyawan. “Ya, karena memang mereka (red:tenaga medis) meski dari golongan akademis, tapi pemahaman tentang pemilu tidak serta merta dapat mereka dapatkan. Terlebih mereka kan full time bisa dikatakan ada di lingkungan RS”, imbuhnya.

Dalam sosialisasi ini relawan demokrasi memaparkan tentang perbedaan pemilu serentak nanti dengan pemilu – pemilu sebelumnya. Selain itu relawan demokrasi juga menjelaskan tentang surat suara yang akan diterima oleh pemilih nantinya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*