Resmi Terpilih, Antok Nahkodai HKTI Ngawi

Ngawi | Ngawikita.com – Dewan Pengurus Cabang Himpunan Kerukunan Tani Indonesia ( DPC HKTI) Kabupaten Ngawi resmi menyelenggarakan Pra – Muscab Dan Muscab di gedung kesenian, Siang hari ini. Sabtu, 15/01/2022., Muscab yang mengusung tema penguatan dan penataan organisasi ini dihadiri oleh 19 PAC HKTI se – Ngawi dan Dewan Pengurus Daerah Jawa Timur.

Muscab dipimpin oleh Team akselerasi HKTI Jawa Timur untuk memilih dan menentukan prosesi pemilihan calon ketua HKTI Kabupaten Ngawi. Rekrutmen kepemimpinan HKTI melalui Tahap pencalonan dan pemilihan secara langsung oleh PAC HKTI Se –  Kabupaten Ngawi. Dalam Musyawarah tersebut Dwi Rianto Jatmiko terpilih sebagai ketua DPC HKTI Kabupaten Ngawi masa bhakti 2021-2026.

Dalam sambutannya Dwi Rianto Jatmiko menyatakan HKTI ini selaras dengan tujuan dan Visi misi Kabupaten Ngawi.

” Selaras dengan visi misi Kabupaten Ngawi yang pertanian berdaya saing, mandiri dan sejahtera,” Ungkap Dwi Rianto Jatmiko.

” Selain itu kita bersama akan mengembangkan pertanian secara intregratif dengan berbagai sektor, agar tercipta petani yang kuat secara lembaga, secara sumber daya alam dan komitmen mensukseskan tujuan pertanian mandiri, ramah lingkungan dan berkelanjutan”, Tambahnya.

Selanjutnya, Arahan dan sambutan langsung dari Ketua DPD HKTI Jawa Timur, Ony Anwar Harsono perihal langkah strategis HKTI untuk membangun komunikasi yang inklusif dengan berbagai pihak untuk mempercepat taraf kesejahteraan petani.

” Agenda besar dan isu isu klasik pertanian perlu kita garap dan sinergikan agar percepatan permasalahan pertanian segera terselesaikan, apa yang menjadi permasalahan petani harus mampu kita dengar dan kita rembug bersama”, Tutur Ony Anwar.

Sambutan ketua DPD HKTI Propinsi Jawa Timur tersebut sekaligus menutup rangkaian acara pra Muscab dan Muscab DPC  HKTI Kabupaten Ngawi.

Iklan