Responsif, PAC GP Ansor Padas Gropyokan Tikus Bersama Camat Dan Kades

Padas | Ngawikita.com – Seiring meningkatnya jumlah korban jebakan tikus beraliran listrik di kabupaten Ngawi, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Padas berinisiatif melaksanakan gropyokan Tikus beserta pemerintah desa Padas dan Camat Padas , terhitung ada sejumlah 30 orang yang mengikuti giat ini. Padas, 29/12/2020.

Menurut pemaparan ketua GP Ansor kecamatan Padas , Ahmad hawariyin gerakan gropyokan tikus di sawah petani Padas ini guna menanggulangi populasi tikus yang mengganggu tanaman padi. Selain itu juga untuk mengurangi penggunaan jebakan tikus yang beraliran listrik yang biasanya dipasang oleh petani di persawahan.

“Inisiatif ini kami lakukan bersama camat dan pemerintah desa Padas, harapannya gerakan ini bisa menjadi masif dan dilaksanakan diseluruh desa se Ngawi,” ungkap hawariyin.

Menyoal penanggulangan hama tikus,hawariyin juga menyatakan bahwa penanggulangan hama tikus membutuhkan perhatian dan gerakan bersama dan terpadu.Wakhid Noviantoro kepala desa Padas mengapresiasi inisiatif gerakan pemuda Ansor kecamatan Padas,

“Kami sangat antusias dan apesiatif terhadap gerakan bersama ini, harapannya ini menjadi gerakan yang berkelanjutan dan masif di semua desa se Ngawi,” tutur Novi.

Kegiatan ini juga diikuti camat Padas Dodi Aprilasetia, S.Hut, M.Si.

Menurutnya Pengendalian hama tikus dengan metode Gropoykan tikus bersama teman2 PAC GP ANSOR Padas lebih ditingkatkan dan terus rutin. Selain itu juga akan lebih bagus apabila terkoordinir secara serentak diseluruh wilayah. Sehingga hasilnya lebih maksimal. Dan mudah2an dengan metode gropyokan ini Para petani tidak lagi menggunakan aliran listrik, karena bisa membahayakan untuk petani sendiri.

(editor : aq)

Iklan