Santunan Anak yatim-piatu dhuafa dan Berbagi Berkah Ramadhan

Setelah seharian penuh menahan diri dari rasa haus dan lapar, pengurus LKSA Al-Bukhori Mangunan berbuka puasa bersama anak yatim-piatu dhuafa dan seluruh santri dengan menu spesial dari para donatur. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 23 April 2021 melibatkan 110 orang.

Rangkaian kegiatan yang berada di Jl. KH. Bukhori Dusun Pilang Desa Tulung Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo ini diawali dengan doa kirim leluhur untuk bapak / ibu dari anak yatim-piatu dan juga para pendahulu dengan harapan semoga mendapatkan ampunan dan tempat yg terbaik disisi Allah SWT.

Setelah sholat Maghrib acara dilanjutkan dengan pengusapan rambut anak-anak yatim-piatu dan pemberian sembako serta uang saku oleh pengasuh dan seluruh santri diiringi dengan lantunan sholawat menambah syahdu suasana.

“Santunan anak yatim-piatu dhuafa ini kita laksanakan setiap bulannya sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, curahan kasih sayang yg mereka butuhkan.” Ucap Imam Mahmudi, S. Pd.I, MH selaku ketua LKSA Al-Bukhori Mangunan.

Imam Mahmudi juga berharap kegiatan semcam ini menjadikan semangat dan motivasi bagi anak yatim-piatu dhuafa dalam menjalani kehidupan ini dengan penuh keceriaan.

“Kita sangatlah berterima kasih kepada para pengurus LKSA Al-Bukhori Mangunan yg telaten serta para relawan dan juga para donatur sehingga kegiatan yg penuh berkah ini bisa berjalan dengan rutin.” Tambah Imam Mahmudi. (IM)

Iklan