Semarakkan Harlah NU ke-95 Tahun Ranting NU Desa Tulung, Banom dan Warga Tanam Sejuta Pohon

Bersama sama dengan seluruh banom NU ranting desa Tulung kecamatan Sampung Ponorogo Gelar Penghijauan didukung oleh pemerintah Desa Tulung, Karang taruna, RAPI Lokal 7 Sampung, SBMI Berbagi, Mahmud Peduli, LPBINU Ponorogo, MPC Pemuda Pancasila Ponorogo, LKSA Al-Bukhori Mangunan, dan Banomnya IPNU IPPNU, Ansor, Banser, Fatayat, Muslimat, juga dari Pondok Pesantren Al-Bukhori Mangunan ada MI, SMP, SMK Sunan Kalijaga juga ikut serta menyemarakkan dalam Peringatan Harlah NU di Desa Tulung Tahun 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 24 Januari 2021 di lapangan desa Tulung Sampung Ponorogo dengan Rangkaian Senam Zumba Sebagai gerakan Menuju Hidup Sehat, yang sedianya menjadi agendan setiap Ahad Pagi dan disambut dengan antusias oleh semua warga NU. Selain Senam juga diadakan acara penyantunan anak yatim-piatu dan dhuafa dari LKSA Al-Bukhori Mangunan dengan 35 Paket sembako , uang saku juga bibit tanaman sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Acara puncak peringatan di laksanakan penyerahan secara simbolis bibit pohon sengon, trembesi, Kamboja , sirsak, jati merak dan Flamboyan di serahkan kepada perwakilan dari seluruh elemen masyarakat, yang kemudian dilanjutkan dengan penanaman di pinggir lapangan, kawasan pondok Al-Bukhori Mangunan, dan pinggir hutan desa Tulung Sampung Ponorogo.

Acara berlangsung dengan khidmat lancar dan meriah, menurut Kyai Maksum Yusuf Selaku ketua Pengurus Ranting NU Desa Tulung ‘Kegiatan Senam pagi, Santunan anak yatim-piatu dhuafa, dan gerakan penanaman ini adalah wujud kepedulian warga NU Desa Tulung dalam rangka Wujud kita atas cinta Alam dan kasih sayang sesama manusia, dengan harapan semoga semua tetap sehat, semua generasi tambah baik dan alam semesta ini makin lestari”. jika alam ini kita jaga maka alam juga akan menjaga kita.

Pelibatan Seluruh Banom NU di Desa Tulung dan juga Organisasi Lain merupakan bukti bahwa kerukunan dan kerjasama dengan membangun bangsa Indonesia yang maju harus bersama sama dan saling melengkapi karena sesuai dengan tagling desa Tulung “Tulung Tumoto” hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Tulung Bapak Bibit Di sela sela penanaman pohon yang menjadi penyangga sumber air sehingga anak cucu kita nantinya tetap bisa menikmati indahnya alam ini.

Go Green” Salam Lestari
Selamat harlah NU ke 95 tahun. (Ib/Po)

Iklan