Sigap, Gabungan Relawan Gerak Cepat Cegah Corona

Bringin | NgawiKita – Setelah penyebaran Covid – 19 di berbagai daerah Jawa timur semakin marak, dan bertambah luas . Hal ini mendapat respon berbagai pihak bahkan sampai penjuru desa, termasuk yang dilakukan oleh relawan gerak cepat cegah corona Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi.

Relawan gerak cepat yang terdiri dari Karang Taruna Wira Muda Desa Winong ,Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Bringin dan kalangan pemuda Desa setempat melakukan penyemprotan desinfektan dan bersih lingkungan. Aksi tanggap Corona ini di lakukan berbagai titik di wilayah Kecamatan Bringin meliputi Desa Winong , Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Bringin , Pondok Pesantren Ma’rifatul Ulum dan desa Dampit Kecamatan Bringin. Jumat , 27/03/2020.

Foto 1

Menurut Alifin selaku ketua Karang Taruna Wira Muda Dusun Winong Timur penyemprotan desinfektan di lingkungan Desa Winong akan dilakukan seminggu sekali sesuai hasil rapat yang di sepakati bersama terutama di wilayah dusun Winong Timur , hal ini untuk mempercepat pencegahan virus Corona .Pihaknya juga bekerjasama dengan Pemerintahan Desa yang di wakili Kepala Dusun Winong timur dan pemuda setempat .

Foto 2

Di lain tempat, Prianggodo selaku Ketua Ansor ranting Dampit juga melaksanakan aksi serupa , pihaknya melaksanakan penyemprotan di instansi sekolah , kantor desa, polindes dan lingkungan sekitar desa dampit. Gabungan relawan gerak cepat cegah corona ini di dukung oleh Pemeritahan Desa Dampit, Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat.

(sgp)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*