Solid Bergerak, GP Ansor Dan PDP Muhammadiyah Ngawi Jalin Silaturahmi

Solid Bergerak, GP Ansor Dan PDP Muhammadiyah Ngawi Jalin Silaturahm

Ngawi | ngawikita.com – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Ngawi(PC GP Ansor) dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Ngawi (PDPM Ngawi), mengadakan silaturahmi antar organisasi. Agenda silaturahmi tersebut diinisiasi oleh kedua belah pihak organisasi. PC GP Ansor dan PDPM Ngawi menyuarakan perdamaian antar umat Islam di kota Ngawi ramah. Jum’at, 04/06/2021

Imam Syamsuddin, Ketua PDPM Ngawi mengungkapkan, silaturahmi ini merupakan agenda perdana di kabupaten Ngawi.

“Agenda silaturahmi antar organisasi Ansor dan Pemuda Muhammadiyah merupakan perdana dan kami berharap dapat diagendakan setiap tahun untuk membangun persatuan antar anggota maupun organisasi,” ungkap Imam dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Muhammadiyah dan NU memanglah berbeda namun perbedaan seyogyanya tidak menjadi bahan perpecahan,” tutur Imam.

Disisi lain, Husaini Amar, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Ngawi, menyatakan kerukunan antar umat beragam harus senantiasa dijaga untuk menjaga negara kedaulatan Republik Indonesia.

“Sejatinya, NU dan Muhammadiyah terlahir dari rahim yang sama, secara nasab keilmuan kita dipertemukan oleh Kyai Kholil Bangkalan dan Kyai Sholeh darat Semarang,” Ungkap Husaini Amar.

“Seperti kita ketahui Mbah KH. Hasyim Asy’ari dan KH. Ahmad Dahlan merupakan murid dari Syaikhona Kholil Bangkalan,” Lanjut Amar.

Agenda silaturahmi ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah antar pengurus.

(editor : aq)

Iklan