Stok Limit Harga Gas Melon Melangit

Ilustrasi Tabung Gas 3 KG

Sudah lebih dari sepekan harga gas Melon LPG 3 Kiloan meningkat drastis. Dari harga semula Rp 20.000,- ditingkat pengecer, kini naik antara Rp 25.000 hingga Rp 27.000. Hal ini ditengarai akibat sulitnya mencari gas LPG 3 kiloan.

Masyarakat pun dibuat bingung akibat sulitnya mencari gas LPG 3 kiloan. Etik salah satu warga Banyubiru mengatakan tidak masalah harga naik, pasalnya warga kini semua sudah menggunakan Kompor Gas. “Tidak masalah harga naik, asal tabung gas tersedia” imbuhnya.

Senada dengan warga, salah satu pengecer gas LPG 3 Kiloan, Rohman menegaskan bahwa memang pasokan Gas LPG 3 Kiloan saat ini sangat sulit untuk di dapatkan. “Kemungkinan karena akan di pasarkan tabung pink (bright gas) makanya pasokan gas melon dikurangi” imbuh pria beranak satu ini.

Tabung Gas Melon sejatinya hanya untuk masyarakat Miskin, namun dalam praktik di lingkungan masyarakat, banyak warga berkecukupan yang menjadi penggunanya.

Setiap kebijakan harusnya dibarengi dengan pengawasan yang ketat. Agar tujuan dari kebijakan dapat terlaksana untuk menjamin kesejahteraan rakyat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*