Tanggap Bencana Pra Kemarau , Ini Aksi PC Fatayat NU Bersama BTPN Syariah

Ngawi | ngawikita.com – Upaya untuk mengantisipasii kekeringan di musim kemarau PC Fatayat NU Ngawi bersama bank BTPN syariah membagikan tempat penampungan air (tandon air) di beberapa tempat di kabupaten ngawi yaitu di Desa ketanggung kecamatan sine, pasar gentong paron, dan dusun ceto’an Kasreman Proses persiapan pengadaan dan serah terima mulai dari tgl 1 sampai 18 Mei 2020.

penyerahan dilaksanakan oleh BM dari BTPNS Wilayah Ngawi dan PC Fatayat NU Ngawi

Selain mengupayakan infrastuktur air bersih,hal ini sebagai langkah preventif menanggulangi kekurangan air di musim kemarau, salah satunya di dusun ceto’an yang notabene daerah kawasan kapur yang selama ini tandon airnya terbuat dari terpal sehingga dengan bantuan ini di harapkan bisa menampung ketersediaan air bersih.

Bupati Ngawi Ir Budi Sulistyono dalam sambutanya mengapresiasi kegiatan dari fatayat NU dan BTPN syariah dan berterima kasih telah memfasilitasi infrastruktur air bersih.

” Dengan adanya infrastruktur air bersih ini kedepan di musim kemarau lebih siap menghadapi ketika terjadi kekeringan ” tutur Budi Sulistyono.

(Sgp/zt)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*