Tanggap Bencana, Satkorcab Banser Ngawi Gelar Diklatsus BAGANA

ANSOR,NgawiKita.com-Ratusan anggota Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Satkorcab Ngawi mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Khusus Siaga Bencana (Diklatsus Bagana) di Waduk Pondok Desa Gandong, Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi selama tiga hari. Mereka mulai pelatihan terhitung sejak 08 sampai 10 November 2019.

Dkklatsus Bagana Ngawi

 

Kegiatan tersebut diikuti oleh 105 peserta yang terdiri dari 100 peserta dari Ngawi dan 5 peserta dari Ngawi. Dan di Instrukturi langsung oleh Satsus Bagana Satkorwil Banser Jatim, BPBD Ngawi, SAR Sikatan Ngawi dan Satkorcab Banser Ngawi.

Tujuan diadakannya Diklatsus Bagana untuk mencetak satuan khusus Banser dengan kualifikasi dan keahlian Tanggap Bencana. Mengingat Ngawi merupakan rawan bencana.

Diklatsus Bagana Banser Ngawi

“Diklatsus Bagana ini diselenggarakan oleh Satkorcab Banser Ngawi untuk merespon kebutuhan Masyarakat Luas, mengingat Ngawi memiliki beberapa wilayah yang rawan bencana. Baik itu banjir, longsor dan angin puting beliung”, kata Husaini Amar, ketua panitia Diklatsus Bagana.

Kegiatan berjalan Lancar tanpa kendala berarti. Peserta sangat antusias dan bersemangat mengikuti seluruh materi. Materi terdiri dari teori dan simulasi di Lapangan.

Upacara Hari Pahlawan

Rangkaian Diklat ditutup dengan Apel Banser memperingati hari pahlawan serta pengukuhan Satuan Khusus Banser Tanggap Bencana (Bagana) di Kabupaten Ngawi.

(aq)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*