Terpilih Aklamasi, Ony Anwar Resmi Pimpin HKTI Jawa Timur

Ngawi | ngawikita.com – Musyawarah Daerah Provinsi Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Ke -IX ( MUSDAPROV HKTI) DPD Jawa Timur terselenggara di Ngawi. Perhelatan MUSDAPROV ini dihadiri pengurus oleh 30 kabupaten/kota se – Jawa Timur secara online dan offline.

Dalam MUSDAPROV terpilih Ony Anwar Harsono selaku ketua DPD HKTI Jawa Timur periode 2021-2026. Sabtu, 31/07/2021.

Ony Anwar menyatakan siap menjadi ketua. Meskipun beliau menjabat sebagai bupati Ngawi namun siap menyapa dan berkonsolidasi dengan seluruh kepengurusan dari ujung timur sampai barat Jawa Timur.

“Meski Saya menjabat bupati Ngawi, namun saya akan tetap berusaha menyapa seluruh kabupaten/kota se -Jawa Timur,” ungkap Ony Anwar dalam sambutannya.

Selain Konsolidasi, Ony Anwar menyampaikan perihal pertanian berkelanjutan dan ramah lingkungan (PRLB). Upaya ini guna mendukung pertanian Jawa Timur agar lebih sejahtera baik dalam aspek pertanian kesehatan dan pendidikan.

” Visi pertanian organik atau pertanian ramah lingkungan relevan dengan cita cita HKTI untuk membawa petani lebih sejahtera, cukup sandang , pangan , papan dan pendidikan,” Jelasnya.

” Selain itu, Visi kemandirian pertanian dapat diwujudkan dengan pengembangan kualitas sumber daya petani dan transformasi pengetahuan, agar petani kita tidak mengalami ketergantungan untuk mewujudkan kedaulatan pangan,” tutur Ony Anwar.

MUSDAPROV HKTI Ke -IX ditutup dengan penyerahan simbolis pataka oleh DPP HKTI kepada ketua terpilih DPD HKTI Jawa Timur, Ony Anwar Harsono. (sgp/aq).

Iklan