Tingkatkan Disiplin Prokes, Posnu Ngawi dan Lazisnu Bagi Masker

Ngawi | ngawikitw.com – Berikan edukasi mengenai waspada virus Covid-19. Dewan Pengurus Cabang Poros Sahabat Nusantara Kabupaten Ngawi (DPC Posnu Ngawi) sinergi dengan Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) bagikan masker kepada masyarakat dan pondok pesantren di Desa Pandean, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi. Selasa (30/3/2021).

Ketua DPC Posnu Ngawi, Rohmadi mengatakan, bahwa edukasi dan memberi pemahaman terhadap masyarakat mengenai virus Covid-19 harus terus digencarkan. Agar masyarakat paham mengenai virus tersebut, sehingga masyarakat bisa lebih waspada.

“Kami sosialisasikan dari rumah ke rumah. Ternyata masih banyak yang belum paham mengenai virus ini. Tujuan kami memberi pemahaman serta memberikan edukasi untuk tetap waspada dan tidak takut terhadap virus tersebut,” katanya, saat ditemui tengah membagi masker di salah satu rumah warga.

Menurutnya, menyuruh masyarakat untuk melakukan disiplin protokol kesehatan saja tidak cukup. Sebab masyarakat masih tidak tahu mengenai virus tersebut apa resikonya dan bagaimana mencegahnya sehingga masyarakat masih banyak yang mengabaikan protokol kesehatan.

“Dengan minimnya pengetahuan tersebut maka banyak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan. Terutama memakai masker dan menghindari kerumunan karena itu bagian dari sosial dan pola hidup baru,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan terus memberikan pemahaman mengenai virus Covid-19. Masyarakat mau menjalankan protokol kesehatan dengan kesadaran pribadi dan untuk menjaga kesehatan pribadi dan orang lain.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul qur’an, Dusun Sikut, Desa Pandean, Muhamaad hisyam menyampaikan banyak terimakasih dan mendukung penuh sosialisasi yang diadakan oleh pengurus Posnu Ngawi dan Lazisnu.

“Pemahaman seperti ini memang dan harus terus digencarkan, apalagi untuk masyarakat awam dipedesaan meskipun resiko penularannya sangat kecil tapi masyarakat perlu tahu agar lebih waspada,” ujarnya.

Dalam hal ini pihaknya juga mengajak kepada masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M delam kehidupan sehari-hari.

“Mari selalu menerapkan protokol kesehatan mulai dari diri kita sendiri. Semoga Allah SWT segera mengangkat wabah penyakit Corona dari bumi ini,” pungkasnya.

(adm)

Iklan