Tingkatkan Kualitas Generasi Muda, Ranting IPNU-IPPNU Pandean Gelar Pengajian

Ngawi | NgawiKita.com- Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Desa Pandeann Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi gelar pengajian rutin dengan mengundang Kiai Sugeng dari Tambakboyo, Terpursari, Kecamatan Mantingan sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut. Yang dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Dusun Ngrebeng desa Pandean (30/12/2019).

Kegiatan ini adalah awal dari kepengurus PR IPNU IPPNU yang baru saja di bentuk belum ada sau tahun ini yang diketuai oleh Rekan Misbah sebagai ketua IPNU dan Rekanita Binti Nur Khasanah Sebagai Ketua IPPNU.

Letak geografis Desa Pandean yang terbilang desa pelosok pinggiran dari Kabupaten Ngawi dan berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah ini memang tergolong tertinggal dan bahkan akses jalan menuju desa ini sangat tidak bagus kemudian jaringan internet yang susah diakses didesa ini membuat desa ini semakin tertinggal dengan desa yang lain.

Akan tetapi itu semua tidak menjadi penghalang bagi rekan rekanta untuk terus memajukan Desa Pandean lewat IPNU-IPPNU berbekal dari ilmu dari pondok pesantren yang berbeda sekelompok santri dan santriwati ini membentuk sebuah organisasi untuk wadah berdakwah di Desa Pandean.

Agus Wiyono Selaku kepala Desa Pandean sangat mengapreasi kepada IPNU-IPPNU Ranting Pandean yang telah berani memberi gebrakan baru di desa Pandean. Mewarnai Desa Pandean dengan kegiatan anak muda yang positif dan inovatif kepada anak muda pandean.

“Kedepannya Saya harap IPNU-IPPNU Ranting Pandean bisa Lebih maju lagi dan terus berkarya memajuakan desa kita tercinta,” Ungkapnya.

Kemudian Bapak Sugeng Menyampaikan “Masa depan banggsa sekarang ada ditangan pemuda saat ini, Saya salut dengan IPNU-IPPNU jika pemuda yang lain sibuk dengan Hpnya masing-masing kalian malah sibuk mengadakan pengajian seperti ini, jika dipikir secara logika lebih enak di rumah nonton tv sambil main HP.”

Beliau juga berpesan bahwa “oganisasi IPNU-IPPNU ini didirikan oleh pendahulu ang juga alim ulama maka jaga nama baik IPNU-IPPNU dengan sebaik-baiknya maka seorang kader juga harus bisa menjaga akhlakul karimahnya pribadi menjadi suritauladan bagi pelajar dan pemuda yang lain,”. Kemudian beliau menjelaskan secara detail mengendai bab Akhlak kepada seluruh jamaah yang hadir dalam pengajian tersebut.

Binti Nu Khasanah Dalam sambutannya berharap kepada rekan-rekanita untuk tetap semangat dalam belajar bejuang dan bertaqwa dalam berdakwah di bumi Pandean. Ini adalah kegiatan awal kami dan rencana 1 bulan sekali akan mengadakan pengjian rutin ini dengan berpindah ke masjid-masjid tiap dusun dipandean. Dan semoga kegiatan kami bisa bermanfaat bagi kaum muda khususnya dan umumnya bagi seluruh warga Desa Pandean.

(rohmadi/aq)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*