Tunai, BST Kecamatan Pangkur Dibayarkan Lewat Kantor Pos

Pangkur | ngawikita.com – Untuk membantu masyarakat dalam penanganan dampak dari Covid 19, Pemerintah bersama Kementerian Sosial ( Kemensos ) memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak dari virus Covid 19.

Pada hari ini Jumat, 29 Mei 2020 masyarakat di wilayah Kecamatan Pangkur menerima Bantuan Sosial Tunai ( BST ) yaitu berupa uang sejumlah 600 ribu yang bertempat di Kantor Pos Pangkur yang dimulai pada pukul 08:00 Wib.

Masyarakat Pangkur Menerima Manfaat BST

” Untuk hari ini masyarakat di Kecamatan Pangkur menerima BST dari Kemensos di Kantor Pos Pangkur” ujar Nurul Hadi selaku perangkat desa di wilayah Kecamatan Pangkur.

Di Kecamatan Pangkur terdiri dari 9 Desa, diantaranya Desa Ngompro, Waruk Tengah, Pangkur, Pleset, Paras, Sumber, Gandri, Pohkonyal, dan Babadan. Untuk pembagian dari bantuan tersebut diselesaikan dalam sehari karena jumlahnya sedikit. Dan program BST ini merupakan usulan dari tahap ke 3 pada pencairan pertama.

Proses pembagian Bantuan Sosial Tunai ini tetap menjalankan aturan dari pemerintah yaitu dengan menjalankan protokol kesehatan dari pemerintah diantaranya dengan mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Semoga masyarakat bisa terbantu dengan adanya pembagian Bantuan Sosial Tunai ini, dan bisa memanfaatkan dana ini untuk mencukupi kebutuhan hidup di tengah pandemi Covid 19.

(dk/aq)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*