Turba, Ina Ammania Ajak Pelajar Perkuat Empat Pilar Kebangsaan

Kasreman | ngawikita.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi PDIP, Ina Ammania menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di MTs Jabal Nurrohman, kecamatan Kasreman, kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Civitas pendidikan MTs Jabal Nurrohman terlihat antusias mengikuti kegiatan ini dengan tetap semangat patuhi protokol kesehatan, Sabtu (03/10/2020).

Ina Amania (DPR RI) saat memberikan materi

Kepala Sekolah MTs Jabal Nurrohman, Muklis Ma’rufi menyatakan kegiatan ini sebagai upaya untuk membentengi pelajar dari bahaya radikalisme dan memperkuat pemahaman tentang 4 rilar kebangsaan di ranah pelajar.

“Penting bagi kita membekali pengetahuan tentang 4 pilar kebangsaan bagi peserta didik sejak dini,” Tutur Ma’ruf

Ina, sapaan akrab perempuan yang duduk di Komisi VIII ini, di hadapan para pelajar mempresentasikan tentang ideologi Pancasila, UUD RI 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika.

“Saya ingin membangkitkan semangat nasionalisme generasi muda Indonesia sebab mereka yang akan menentukan persatuan dan kesatuan bangsa ini di kemudian hari, terutama kalangan pelajar,” Ungkapnya.

Menurutnya, sosialisasi tersebut bertujuan untuk menegaskan empat pilar kebangsaan sebagai pijakan atau pegangan di tengah-tengah masyarakat. Di sisi lain, juga untuk menepis paham radikalisme masuk ke generasi muda.

“Harapannya, anak-anak memahami dan bangga bahwa bangsa Indonesia sangat kaya dari Sabang sampai Merauke sejak dini,” Tutur Ina Amania.

Selain Ina, Misbahul Ubab selaku pemateri juga menyampaikan beberapa hal tentang wawasan kebangsaan dalam acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang digelar anggota DPR RI Fraksi PDIP, Ina Ammania di Kabupaten Ngawi.

(editor : AQ)

Iklan