Upacara Peringatan Hari Jadi Ngawi digelar Virtual

Ngawi | ngawikita.com – Puncak peringatan hari jadi Ngawi yang ke-663 tahun digelar hari ini, Rabu 7 Juli 2021. Berlangsung di Pendopo Wedya Graha Ngawi, upacara peringatan hari jadi Ngawi itu digelar secara virtual.

Peserta upacara diikuti terbatas, hanya segelintir pimpinan di lingkup Pemkab Ngawi yang hadir langsung pada upacara itu. Hanya 30 peserta yang hadir langsung, sisanya mengikuti secara virtual di kediaman atau kantor masing-masing.

Tahun 2021 ini, menjadi tahun kedua peringatan hari jadi Ngawi ditengah wabah pandemi. Tidak ada kemeriahan seperti tahun tahun sebelumnya.

Rangkaian acara peringatan pun dilakukan secara terbatas. Seperti ziarah di makam leluhur, hanya dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi saja. Kemudian saat Jamasan Pusaka, juga hanya dilaksanakan cukup terbatas.

Dalam amanah upacara, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Ngawi untuk gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang belum juga usai.

“Momentum hari jadi Ngawi yang ke-663 tahun, kita mengambil tema ‘dengan semangat gotong royong kita wujudkan Ngawi Tangguh melawan Covid-19’, tema ini kita ambil ditengah keprihatinan kita seluruh masyarakat Kabupaten Ngawi,” kata Ony.

“Kita mengajak segenap elemen masyarakat Kabupaten Ngawi untuk saling gotong royong, bahu membahu membantu sesama, meringankan beban sesama sesuai tugas kita masing-masing. Sehingga seluruh masyarakat Kabupaten Ngawi bisa menghadapi pandemi ini dengan baik,” sambungnya.

Upacara peringatan hari jadi Ngawi yang ke-663 tadi, selain peserta yang terbatas, juga waktu pelaksanaan yang cukup singkat. Mengingat saat ini Kabupaten Ngawi tengah menerapkan PPKM Darurat hingga tanggal 20 Juli 2021 mendatang.

Iklan