Warga Sekolah SMP Ma’arif Ngawi Deklarasikan Gerakan Anti Bullying

Ngawi,NgawiKita.com – Ratusan pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Ma’arif Ngawi berkumpul di halaman SMP Ma’arif Ngawi, mereka mendeklarasikan Gerakan Anti Bullying wilayah sekolah maupun masyarakat pada hari Kamis (07/11/2019).

Maraknya kasus bullying yang ada dilingkungan sekolah maupun dilingkungan masyarakat, membuat Maulida Kurniawan selaku Kesiswaan SMP Ma’arif Ngawi membuat kegiatan sehari belajar diluar kelas. Pada saat kegiatan sehari belajar diluar kelas, juga diadakan deklarasi anti bullying.

“Kegiatan deklarasi nti bullying ini mencegah dan mengurangi perilaku bullying yang dilakukan pada lingkungan sekolah, baik oleh murid, guru, maupun masyarakat sekitar SMP Maarif Ngawi, LP Ma’arif Ngawi maupun di lingkungan tempat tinggal mereka”. Kata Maulida.

Tujuan diadakannya Deklarasi Gerakan Anti Bullying ini supaya seluruh warga sekolah SMP Ma’arif Ngawi maupun masyarakat sekitar bisa menghargai ciptaan Allah SWT.

“Kegiatan ini juga menanamkan sikap empati kepada seluruh umat manusia, dalam keanekaragaman ciptaanNya dan selalu bersyukur atas semua yang dimilikinya”, Imbuhnya.

Tanda tangan petisi anti bullying SMP Ma’arif Ngawi

Deklarasi Gerakan Anti Bullying di SMP Ma’arif Ngawi itu disertai penandatanganan petisi sebagai komitmen bersama untuk tidak ada lagi bullying di lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat.

(aq)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*