Warung Sepi Pembeli, Pedagang Merugi

Karangjati | NgawiKita – sebelum peristiwa hebat ini terjadi dan sekarang dengan mewabahnya covid 19 ( virus corona ) mewabah di seluruh wilayah, khususnya di wilayah Kabupaten Ngawi membuat sebagian penjual di warung, khususnya di Desa Sembung Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi mengalami sepi pembeli.

Hal itu dikarenakan ketakutan pada lapisan masyarakat yang beranggapan bahwa dengan diam di rumah akan membuat dirinya aman dari virus tersebut. Namun untuk sebagian orang yang berprofesi sebagai penjual di warung mangalami kerugian atau menurunnya penghasilan dari penjualan itu sendiri. Hal itu dikarenakan kebanyakan orang memilih untuk diam dirumah sehingga orang yang biasanya pergi ke warung untuk membeli makan ataupun lauk kini memilih untuk tetap dirumah.

“Untuk saat ini keadaan warung sangat sepi karena dampak dari virus corona yang beredar, otomatis untuk penghasilan saat ini juga menurun, di tambah lagi barang barang sembako harganya juga naik semua karena kelangkaan barang” ujar Ibu Sumini salah satu penjual di warung makan Desa Sembung, (03/04/2020).

Untuk itu upaya apa yang harus dilakukan ketika keadaan saat ini membuat para penjual maupun pedagang di warung bisa bernafas lega. Sekaligus pemerintah melalui Dinas terkait bisa memberikan solusi dengan naiknya harga sembako saat ini. Supaya nasib dari para penjual di warung-warung bisa medapatkan pengasilan dan harga sembako bisa kembali ke harga semula.

Untuk itu peran pemerintah dalam menyikapai kejadian seperti ini sangat di butuhkan guna menyejahterakan masyarakat yang merasakan dampak dari virus covid 19 ini. Sehingga ketika pemerintah bisa memberikan solusi maupun upaya untuk kejadian saat ini pemerintah berhasil mensejahterakan rakyatnya.

(dicky/aq)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*